Tuesday, June 22, 2021
Home Apps Sempat Down, Begini Penjelasan YouTube

Sempat Down, Begini Penjelasan YouTube

Must Read

Kompetisi Coding Codegoda Berhadiah Rp140 Juta

Techbiz.id - Kompetisi pemrograman global bernama Codegoda digelar Agoda dengan mengundang para pengembang software dan engineer di dunia untuk...

Tips Bikin Konten TikTok untuk Promosi UKM

Techbiz.id - Platform destinasi video pendek seperti TikTok kerap dijadikan sarana untuk melakukan promosi bagi sebuah brand. Usaha kecil...

Telkomcel Tambah Layanan Pesan Antar Makanan di MyTimor

Techbiz.id - Perusahaan telekomunikasi di Timor-Leste, Telkomcel menghadirkan MyFood, aplikasi yang memfasilitasi restoran-restoran kecil dan menengah di Dili untuk...

Menebak Harga Vivo V21 yang Segera Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - Minggu lalu Vivo telah mengungkapkan spesifikasi yang akan diusung oleh V21 4G di Indonesia. Sayangnya, jelang peluncuran...

Telkomsel Dorong Pemanfaatan Teknologi 5G untuk Industri

Techbiz.id - Usai menghadirkan layanan 5G secara komersial, Telkomsel memperkuat kemitraan strategis dalam mempercepat transformasi digital (DX) Indonesia dan...

Techbiz.id – Platform video streaming, YouTube sempat mengalami down pada Rabu (19/5) Pagi tadi. Sejumlah pengguna mengeluhkan tak bisa memutar hingga mengakses video.

Keluhan itu sempat merajai trending topic di Twitter yang mendapat lebih dari 35 ribu lebih cuitan. Kendati demikian, kini layanan YouTube sudah berangsur pulih kembali.

“Kami bisa mengkonfirmasi bahwa kini layanan telah diperbaiki dan kamu sudah bisa mengakses layanan kami tanpa masalah lagi,” kata YouTube dalam cuitannya, yang kemudian di-Retweet oleh akun Twitter resmi mereka, dikutip Rabu (19/5).

Melalui cuitan dari akun @TeamYouTube, perusahaan juga mengatakan bahwa pihaknya telah menerima banyak laporan pengguna yang kesulitan mengakses layanan dalam satu jam terakhir.

Namun, platform video streaming itu tak menjelaskan mengapa layanannya bisa sampai mengalami down. Alih-alih memaparkan, perusahaan memilih untuk mengucapkan terima kasih atas laporan pengguna.

“Beritahu kami jika kamu masih mengalami masalah (dengan layanan YouTube),” tulis perusahaan.

YouTube Down Tak Hanya di Indonesia

YouTube down tidak hanya dirasakan oleh pengguna di Indonesia. Menurut situs Downdetector, masalah tersebut terjadi secara global di sejumlah negara.

Adapun negara yang juga mengalami gangguan meliputi Jepang, India, AS, dan negara-negara Eropa macam Italia, Inggris Raya, dan Jerman.

Situs Downdetector juga memperlihatkan gangguan mulai banyak terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Keluhan melonjak dengan mendalat lebih dari 210 ribu keluhan dari para pengguna di seluruh dunia.

Baca juga: Ubah Nama Channel YouTube Kini Jadi Lebih Mudah

Dari semua keluhan, 94 persen terjadi karena pengguna tidak bisa menonton video, 3 persen terjadi di website, sedangkan 1 persen lainnya mengeluhkan tidak bisa mengunggah video di platform video tersebut.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Harga dan Spesifikasi Vivo V21 di Indonesia

Techbiz.id - Usai menghadirkan Vivo V21 5G, Vivo kembali meluncurkan versi 4G di Indonesia, Selasa (22/6). Vivo V21 kali...

Artikel Terkait