Jumat, April 26, 2024

Sony Siap Hadirkan Game PlayStation ke Smartphone

Techbiz.id – Tak hanya hadir di konsol game, beberapa game populer PlayStation juga akan hadir pada perangkat smartphone.

Menurut Bos Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, perusahaannya akan membuat versi mobile dari sejumlah game tertentu. Sony mengatakan bahwa ekspansi ke aplikasi seluler akan dimulai tahun ini dengan peluncuran beberapa waralaba PlayStation yang sangat sukses ke dalam perangkat seluler.

Ryan berbicara di acara Investor Relation Day perusahaan dan mengisyaratkan bahwa tahun ini Sony dapat mengambil langkah-langkah untuk menghadirkan PlayStation IP ke seluler, yang dapat meningkatkan jumlah penggunanya secara eksponensial.

Perluasan ke dalam game seluler untuk Sony dapat secara signifikan mengubah prospek merek PlayStation, karena perusahaan sekarang akan memiliki akses yang lebih besar ke sejumlah besar pelanggan dan mungkin meningkatkan keuntungan dari aplikasi game seluler, seperti dilansir dari Gizmochina, Minggu (30/5).

Banyak dari game konsol berperingkat teratas dan sukses telah beralih ke audiens seluler yang lebih besar dalam beberapa tahun terakhir. Dimulai dari Microsoft, Nintendo, Fortnite, dan bahkan Google.

Sony sendiri diprediksi dapat memperoleh keuntungan besar ketika infrastruktur seluler dan jajaran gimnya menjadi mapan. Sejauh ini rencana perusahaan adalah memperluas daftar game yang digunakan untuk seluler sambil memastikan bahwa feedback diperhitungkan dalam rilis berikutnya untuk menumbuhkan ekosistem aplikasi seluler game PlayStation.

Baca juga: Sony Luncurkan Lensa FE 14mm F1.8 G Master Seharga Rp23 juta

Beberapa sumber mengklaim bahwa Sony akan membuat katalog sebagian besar judul PlayStation in-house-nya untuk aplikasi seluler dalam tahun pertama terjun ke dalam game seluler.

Sayangnya, pemilik PS 5 itu belum memberikan informasi terkait peluncuran, termasuk apakah akan ada peluncuran simultan ke Android dan iOS. Namun, Android dikatakan menjadi salah satu kandidat terkuat saat ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...