Rabu, April 24, 2024

Tesla Belum Jual Bitcoin, Akankah Harganya Kembali Naik?

Techbiz.id – CEO Tesla, Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaannya hingga kini belum menjual kepemilikan Bitcoin mereka.

“Untuk mengklarifikasi spekulasi, Tesla belum menjual Bitcoin apa pun,” ujar Musk melalui akun Twitter resminya, Senin (17/5).

Cuitan itu mendapat respon positif, dimana harga bitcoin mengalami pemulihan parsial, diperdagangkan pada $ 44.680 pada Senin pagi, menurut data dari Coin Metrics, dikutip CNBC, Senin (17/5).

Sebelumnya, harga bitcoin telah jatuh di bawah $ 43.000 setelah Musk menyiratkan di akun Twitter-nya bahwa pembuat kendaraan listrik itu kemungkinan menjual sisa kepemilikan bitcoin- nya.

Lantas apakah harganya akan kembali naik?

Pembayaran Tesla dengan bitcoin

Seorang pengguna Twitter dengan nama @CryptoWhale berkata, “Bitcoiner akan menampar diri mereka sendiri pada kuartal berikutnya ketika mereka mengetahui Tesla membuang sisa kepemilikan mereka,”

Menanggapi hal ini, Elon Musk menjawab, “Benar.” Itu terjadi hanya beberapa hari setelah Musk mengatakan perusahaan berencana untuk menahan daripada menjual bitcoin yang sudah dimilikinya dan bermaksud menggunakannya untuk transaksi segera setelah transisi penambangan ke energi yang lebih berkelanjutan.

Baca juga: Gegara Elon Musk juga Harga Bitcoin Anjlok

Dengan demikian, tak menutup kemungkinan harga Bitcoin akan kembali naik. Musk sendiri telah menjadi pendukung besar cryptocurrency, membantu mengumpulkan harga koin digital, termasuk bitcoin, beberapa kali dalam setahun terakhir.

Dalam pengajuan SEC pada bulan Februari, Tesla mengungkapkan bahwa mereka membeli bitcoin senilai $ 1,5 miliar. Perusahaan kemudian mengatakan itu mencatat keuntungan bersih $ 101 juta dari penjualan bitcoin selama kuartal tersebut. Ini bahkan membantu meningkatkan laba bersih ke rekor tertinggi pada kuartal pertama.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...