Sabtu, April 20, 2024

TikTok Kembali Perkuat Edukasi Lewat Sama-sama Belajar

Techbiz.id – Setelah diluncurkan tahun lalu dan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, TikTok kembali melanjutkan program ‘Sama-sama Belajar’ 2021.

Program yang didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia ini bertujuan untuk memberikan akses dan kesempatan yang sama kepada siapa pun untuk belajar dan berbagi inspirasi kepada masyarakat melalui konten edukasi.

Sama-sama belajar TikTok, konten Edukasi TikTok,

Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia menyampaikan bahwa selama setahun terakhir, berbagi pengetahuan sederhana di TikTok dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, menjadi inspirasi, menciptakan peluang karir hingga membuka berbagai kesempatan baru.

“Kami senang program ‘Sama-sama Belajar’ (TikTok) dapat membuktikan bahwa siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan memberikan inspirasi kepada orang lain,” imbuhnya, Kamis (20/5).

Menyambut hal ini, Rachmadi Widdiharto, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyampaikan bahwa saat ini peserta didik dan tenaga pengajar perlu memanfaatkan teknologi yang ada, termasuk platform video pendek TikTok.

“Sehingga inovasi ini dapat memberikan kesempatan yang lebih luas dan mudah bagi siapa pun untuk belajar, seperti yang digaungkan oleh program Merdeka Belajar,” ungkap Rachmadi.

Oleh karena itu, TikTok Indonesia telah mempersiapkan serangkaian kegiatan untuk dilangsungkan sepanjang tahun. Dimulai dengan kompetisi #SamaSamaBelajar #MerdekaBelajar.

Kompetisi ini bertujuan untuk mengapresiasi para kreator yang telah memberikan kesempatan dan akses kepada siapapun untuk belajar dan berbagi inspirasi. Dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah, kompetisi ini akan berlangsung mulai tanggal 15 Mei sampai 25 Mei 2021.

Baca juga: TikTok Indonesia Luncurkan Buku Panduan Konten Edukasi

Kemudian juga ada program TikTok Class. Ini akan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk menjadi kreator edukasi dengan sesi pelatihan bersama tim TikTok Indonesia.

Terakhir, terdapat program TikTok University Week. Kegiatan webinar yang akan hadir di 8 kota ini akan berbagi bagaimana membuat konten edukasi yang menyenangkan dan engaging. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat berbagi dan belajar kepada generasi muda.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...