Friday, June 25, 2021
Home Telco Tri Optimisasi Jaringan Hadapi Lebaran Virtual

Tri Optimisasi Jaringan Hadapi Lebaran Virtual

Must Read

Rekomendasi HP 5G Seharga Rp 3 Jutaan di Indonesia

Techbiz.id - Trend 5G terus berkembang di Indonesia. Kini, untuk merasakan langsung bagaimana performa dari HP 5G cukup menyiapkan...

Telkomcel Tambah Layanan Pesan Antar Makanan di MyTimor

Techbiz.id - Perusahaan telekomunikasi di Timor-Leste, Telkomcel menghadirkan MyFood, aplikasi yang memfasilitasi restoran-restoran kecil dan menengah di Dili untuk...

70Mai Tawarkan DashCam dengan Banyak Fitur Canggih

Techbiz.id - 70mai.co.ltd perusahaan berbasis di Cina, merilis perangkat Dashcam terbaru yaitu  70Mai Car Dash Camera Pro Plus. Di...

Rukita Mods, Hunian dengan Perangkat Gaming Lengkap

Techbiz.id - Para gamers kini bisa memiliki hunian yang dapat memanjakan aktivitas mereka dengan adanya Rukita Mods, fitur baru yang...

Terpaut Rp1,4 juta, Ini Perbedaan V21 dan V21 5G

Techbiz.id - Lengkap sudah, kini Vivo V21 tersedia dalam versi 4G maupun 5G. Namun, tahukah Kalian perbedaan diantara Vivo...

Techbiz.id – Tri Indonesia melakukan optimisasi kapasitas dan kualitas jaringan untuk mengantisipasi peningkatan trafik data agar pelanggan senantiasa mendapatkan layanan terbaik untuk bersilaturahmi secara virtual maupun mengakses konten hiburan selama libur lebaran.

Disampaikan Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia, M. Danny Buldansyah, optimisasi dan peningkatan kualitas jaringan telah dilakukan di 214 Point of Interest (POI) di seluruh Indonesia (71 titik di Kalimantan dan Sumatra, 8 titik di Sulawesi, 135 titik di Pulau Jawa dan Bali), menambah Cell on Wheels (COW) yang tersebar di Pulau Jawa, yaitu di Kota Bandung, dan Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Lebih lanjut, optimisasi juga dilakukan di bandara, pelabuhan, stasiun bus dan kereta, jalur utama transportasi darat, tempat ibadah, rumah sakit, daerah wisata, serta area pemukiman padat penduduk.

“Optimisasi kualitas dan kapasitas jaringan senantiasa kami lakukan untuk memberikan kenyamanan pelanggan kami menjalani Ramadan dan Idul Fitri. Kami terus mengawasi trafik yang terjadi melalui NOC (network operation center) kami yang bekerja 24/7 selama 365 hari,” jelasnya.

Baca juga: Gunakan SRv6 , Jaringan Tri Indonesia Lebih Ngacir

Dengan optimisasi yang sudah dilakukan, menurut Danny kapasitas jaringan Tri bisa mengatasi tambahan lonjakan trafik hingga 35%, sehingga dipastikan pelanggan bisa dengan nyaman menjalani seluruh kegiatan digital selama Ramadan dan Idul Fitri di rumah, didukung jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat dari 3 Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, volume trafik data tercatat mengalami peningkatan saat Idul Fitri dikarenakan banyaknya pelanggan yang berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat menggunakan aplikasi mobile messaging seperti WhatsApp, mengakses berbagai sosial media, maupun mengonsumsi berbagai konten digital.

Hingga minggu ketiga Ramadan, Tri Indonesia mencatat terjadi kenaikan trafik data untuk mengakses aplikasi YouTube (22%), Shopee (21%), TikTok (20%), dan Mobile Legends (19%). Kenaikan trafik diprediksi akan terus meningkat hingga momen Idul Fitri, kenaikan tertinggi terdapat di kota Bekasi, Tangerang, dan Bogor.

Selain peningkatan kualitas jaringan, selama Ramadan, 3 Indonesia juga mengajak kepada seluruh anak muda Indonesia untuk menjadi bagian dari 40 juta pelanggan yang menikmati berkah berlipat melalui program #TriBerkahBerlipat.

Lewat #TriBerkahBerlipat banyak keuntungan dan promo yang diberikan untuk memanjakkan pelanggan mengisi waktu ngabuburit dan sahur seperti Paket Buka Sahur hingga 50Gb mulai Rp3,000, Tebus Murah Kuota 50Gb mulai Rp500, Cashback 50% isi ulang dengan GoPay, dan masih banyak lagi.

Untuk mengantisipasi terjadi keadaan darurat cadangan daya (power backup) juga selalu sedia di setiap unit BTS. Untuk bantuan lainnya, pelanggan juga dapat mengakses Call Center 132 milik Tri Indonesia yang beroperasi secara penuh selama 24/7.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Indosat Gunakan Platform Telenor Hadirkan Facebook Mobile Center

Techbiz.id – Menjalin kemitraan strategis dengan Telenor Digita, Indosat Ooredoo akan menggunakan platform global milik Telenor Digital, Millom,...

Artikel Terkait