Jumat, September 17, 2021
Beranda Telco Tri Optimisasi Jaringan Hadapi Lebaran Virtual

Tri Optimisasi Jaringan Hadapi Lebaran Virtual

Must Read

Terungkap, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Techbiz.id - Rumor mengenai Samsung Samsung Galaxy Tab A7 Lite terus beredar. Kabar terkini melaporkan Galaxy Tab A7 Lite...

Telkomsel dan Kadin Kembangkan Solusi Mobility dan Digital Ekonomi Kreatif

TechBiz.ID - Telkomsel sebagai digital telco company senantiasa berupaya untuk mengakselerasikan negeri dengan mendorong penerapan teknologi digital di berbagai sektor, tak...

Vivo Tawarkan Y20s, Harga Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Vivo Indoesia kembali menawarkan smartphone terbarunya di seri keluarga Y dengan menghadirkan Y20s. Smartphone ini sudah bisa...

Xiaomi Buka 30 Mi Shop di Seluruh Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi membuka 30 Mi Shop sekaligus di 30 lokasi berbeda yang terbentang dari Aceh hingga Papua secara...

4000 Gamers Ikuti Turnamen H3RO Esports 2.0

Techbiz.id - Turnamen H3RO Esports 2.0 yang diselenggarakan sejak tanggal 3 Mei 2021 hingga 11 Agustus 2021 resmi ditutup...

Dijual Rp600 Ribuan, OPPO Band Bawa Fitur Pengukur Kadar Oksigen

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Reno5 F, OPPO juga memboyong OPPO Band. Untuk pertama kalinya OPPO menghadirkan gelang pintar...

Techbiz.id – Tri Indonesia melakukan optimisasi kapasitas dan kualitas jaringan untuk mengantisipasi peningkatan trafik data agar pelanggan senantiasa mendapatkan layanan terbaik untuk bersilaturahmi secara virtual maupun mengakses konten hiburan selama libur lebaran.

Disampaikan Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia, M. Danny Buldansyah, optimisasi dan peningkatan kualitas jaringan telah dilakukan di 214 Point of Interest (POI) di seluruh Indonesia (71 titik di Kalimantan dan Sumatra, 8 titik di Sulawesi, 135 titik di Pulau Jawa dan Bali), menambah Cell on Wheels (COW) yang tersebar di Pulau Jawa, yaitu di Kota Bandung, dan Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Lebih lanjut, optimisasi juga dilakukan di bandara, pelabuhan, stasiun bus dan kereta, jalur utama transportasi darat, tempat ibadah, rumah sakit, daerah wisata, serta area pemukiman padat penduduk.

“Optimisasi kualitas dan kapasitas jaringan senantiasa kami lakukan untuk memberikan kenyamanan pelanggan kami menjalani Ramadan dan Idul Fitri. Kami terus mengawasi trafik yang terjadi melalui NOC (network operation center) kami yang bekerja 24/7 selama 365 hari,” jelasnya.

Baca juga: Gunakan SRv6 , Jaringan Tri Indonesia Lebih Ngacir

Dengan optimisasi yang sudah dilakukan, menurut Danny kapasitas jaringan Tri bisa mengatasi tambahan lonjakan trafik hingga 35%, sehingga dipastikan pelanggan bisa dengan nyaman menjalani seluruh kegiatan digital selama Ramadan dan Idul Fitri di rumah, didukung jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat dari 3 Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, volume trafik data tercatat mengalami peningkatan saat Idul Fitri dikarenakan banyaknya pelanggan yang berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat menggunakan aplikasi mobile messaging seperti WhatsApp, mengakses berbagai sosial media, maupun mengonsumsi berbagai konten digital.

Hingga minggu ketiga Ramadan, Tri Indonesia mencatat terjadi kenaikan trafik data untuk mengakses aplikasi YouTube (22%), Shopee (21%), TikTok (20%), dan Mobile Legends (19%). Kenaikan trafik diprediksi akan terus meningkat hingga momen Idul Fitri, kenaikan tertinggi terdapat di kota Bekasi, Tangerang, dan Bogor.

Selain peningkatan kualitas jaringan, selama Ramadan, 3 Indonesia juga mengajak kepada seluruh anak muda Indonesia untuk menjadi bagian dari 40 juta pelanggan yang menikmati berkah berlipat melalui program #TriBerkahBerlipat.

Lewat #TriBerkahBerlipat banyak keuntungan dan promo yang diberikan untuk memanjakkan pelanggan mengisi waktu ngabuburit dan sahur seperti Paket Buka Sahur hingga 50Gb mulai Rp3,000, Tebus Murah Kuota 50Gb mulai Rp500, Cashback 50% isi ulang dengan GoPay, dan masih banyak lagi.

Untuk mengantisipasi terjadi keadaan darurat cadangan daya (power backup) juga selalu sedia di setiap unit BTS. Untuk bantuan lainnya, pelanggan juga dapat mengakses Call Center 132 milik Tri Indonesia yang beroperasi secara penuh selama 24/7.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Update Harga Huawei MatePad Pro per September 2021, Turun 3 Jutaan!

Techbiz.id - Tablet andalan Huawei, MatePad Pro, kini dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau per September 2021. Perubahan harga ini...