Rabu, Mei 18, 2022
BerandaAppsTwitter Kenalkan Fitur Berbagi Uang 'Tip Jar'

Twitter Kenalkan Fitur Berbagi Uang ‘Tip Jar’

Must Read

Techbiz.id – Twitter kembali menghadirkan fitur baru dalam platformnya. Kini, platform sosial media itu memiliki fitur berbagi uang yang dijuluki ‘Tip Jar’.

Fitur Tip Jar ini memungkinkan pengguna Twitter untuk saling berbagi ‘tip’ dengan sistem pembayaran tertentu.

“Ini adalah langkah pertama untuk menciptakan cara baru bagi orang-orang, untuk menerima dan menunjukkan dukungan di Twitter dengan uang,” ungkap Twitter dalam laman resminya, dikutip Jumat (7/5).

Twitter mengatakan untuk saat ini sedang membuat fitur tersedia untuk sekelompok orang terbatas di seluruh dunia yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris, termasuk kreator konten, jurnalis, organisasi nirlaba, dan tokoh lainnya.

Pengguna yang menerima fitur ini sendiri memiliki ciri tertentu. Pada bagian laman profilnya, terdapat sebuah ikon Tip Jar yang berada di sebelah kiri ikon direct message (DM).

Ketika ikon Tip Jar diketuk, maka akan muncul beberapa layanan atau platform pembayaran yang telah diaktifkan oleh akun tersebut. Pengguna yang ingin mengirim uang hanya perlu memilih salah satu diantaranya, kemudian akan diarahkan untuk memasukan nominal serta melakukan pembayaran.

Sejauh ini, fitur Tip Jar didukung beberapa layanan pembayaran, meliputi PayPal, Patreon, Venmo, dan Cash App, seperti dilansir dari Engadget (7/5).

Baca juga: Unggah Foto di Twitter Tidak Lagi Kena Crop

Namun, belum diketahui bagaimana kriteria pengguna yang akan menerima fitur Tip Jar. Kendati demikian, Twitter menegaskan ketersediaan fitur ini akan berbeda-beda di setiap wilayah.

Kabarnya, Twitter akan memperluas fitur Tip Jar ke lebih banyak pengguna dalam waktu dekat, tetapi belum bisa dipastikan kehadiran fitur tersebut di Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Apex Legends Kini Punya versi Mobile, Bisa Diunduh di Indonesia

Techbiz.id - Sesuai jadwal, perusahaan game Electronic Arts (EA) akhirnya meluncurkan Apex Legends versi Mobile. Game ini sudah bisa...