Tuesday, June 22, 2021
Home Apps Twitter Kenalkan Fitur Berbagi Uang 'Tip Jar'

Twitter Kenalkan Fitur Berbagi Uang ‘Tip Jar’

Must Read

Rilis Pekan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo V21

Techbiz.id - Usai menghadirkan versi 5G, Vivo dalam waktu dekat juga bersiap merilis V21 4G di Indonesia. Namun sebelum...

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra Indonesia

Techbiz.id - Situasi pandemi tak menghalangi Xiaomi untuk merilis perangkat Flagship andalannya. Dikenal sebagai Xiaomi Mi 11 Ultra, smartphone...

Harga dan Spesifikasi Realme 8 5G di Indonesia

Techbiz.id - Realme 8 5G baru saja tiba di Indonesia. Tak hanya sekedar perangkat 5G, melalui realme 8 5G,...

Review realme 8 5G: Smartphone 5G Ringan, Cepat, dan Terjangkau

Techbiz.id – realme Indonesia kembali menghadirkan smartphone terbaru mereka, realme 8 5G, pada Rabu (16/06). Smartphone yang hadir dengan...

Youtube versi iOS Akan Kebagian Fitur Picture-in-picture

Techbiz.id - YouTube akan menghadirkan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu khusus untuk pengguna iOS. Fitur yang dikenal sebagai picture-in-picture...

Techbiz.id – Twitter kembali menghadirkan fitur baru dalam platformnya. Kini, platform sosial media itu memiliki fitur berbagi uang yang dijuluki ‘Tip Jar’.

Fitur Tip Jar ini memungkinkan pengguna Twitter untuk saling berbagi ‘tip’ dengan sistem pembayaran tertentu.

- Advertisement -

“Ini adalah langkah pertama untuk menciptakan cara baru bagi orang-orang, untuk menerima dan menunjukkan dukungan di Twitter dengan uang,” ungkap Twitter dalam laman resminya, dikutip Jumat (7/5).

Twitter mengatakan untuk saat ini sedang membuat fitur tersedia untuk sekelompok orang terbatas di seluruh dunia yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris, termasuk kreator konten, jurnalis, organisasi nirlaba, dan tokoh lainnya.

Pengguna yang menerima fitur ini sendiri memiliki ciri tertentu. Pada bagian laman profilnya, terdapat sebuah ikon Tip Jar yang berada di sebelah kiri ikon direct message (DM).

Ketika ikon Tip Jar diketuk, maka akan muncul beberapa layanan atau platform pembayaran yang telah diaktifkan oleh akun tersebut. Pengguna yang ingin mengirim uang hanya perlu memilih salah satu diantaranya, kemudian akan diarahkan untuk memasukan nominal serta melakukan pembayaran.

Sejauh ini, fitur Tip Jar didukung beberapa layanan pembayaran, meliputi PayPal, Patreon, Venmo, dan Cash App, seperti dilansir dari Engadget (7/5).

Baca juga: Unggah Foto di Twitter Tidak Lagi Kena Crop

Namun, belum diketahui bagaimana kriteria pengguna yang akan menerima fitur Tip Jar. Kendati demikian, Twitter menegaskan ketersediaan fitur ini akan berbeda-beda di setiap wilayah.

Kabarnya, Twitter akan memperluas fitur Tip Jar ke lebih banyak pengguna dalam waktu dekat, tetapi belum bisa dipastikan kehadiran fitur tersebut di Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

Artikel Terkait