Saturday, July 24, 2021
Home Apps Twitter Rilis Spaces, Fitur Serupa Clubhouse

Twitter Rilis Spaces, Fitur Serupa Clubhouse

Must Read

Huawei Sediakan Layanan Belanja Dari Rumah, Ada Promo

Techbiz.id - Huawei meningkatkan layanannya dalam rangka mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan memperkenalkan inisiatif terbarunya,...

Alibaba Punya Teknologi Kurangi Resiko Heatstroke

Techbiz.id - Untuk mengurangi resiko terkena heatstroke atau sengatan panas selama musim panas di Tokyo, Alibaba Group mengumumkan solusi berbasis teknologi cloud baru...

PermataBank Jadi Bank Pertama Terapkan Blockchain

Techbiz.id - PermataBank menjadi bank pertama di Indonesia yang melayani transaksi trade finance dengan memanfaatkan tekologi blockchain. Langkah ini kembali mengokohkan...

Telkomsel Salurkan Bantuan 906 Ekor Hewan Kurban

Techbiz.id - Menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H/2021, Telkomsel menyalurkan bantuan 906 ekor hewan kurban kepada sekira 56.200 penerima...

Realme C21Y dan C25s Resmi Hadir, Harganya Mulai Sejutaan

Techbiz.id - Memperkuat segmen entry-level, realme menghadirkan dua perangkat barunya di Indonesia, yakni realme C21Y dan C25s. Keduanya diluncurkan...

Techbiz.id – Usai diuji coba kepada sebagian pengguna, kini fitur Spaces yang serupa Clubhouse telah resmi dirilis bagi seluruh pengguna Twitter.

“Sejak kami mengembangkan fitur ini, jutaan orang sudah bisa membuat sesi di Spaces dan kami terus melakukan perbaikan berdasarkan masukan Anda,” tulis Twitter dalam laman resminya.

Meski semua pengguna bisa menikmati fitur berbasis audio itu, Twitter hanya memberikan kesempatan untuk menjadi host kepada sebagian pengguna. Twitter mengatakan syarat untuk menjadi host dalam ruang tersebut adalah harus memiliki setidaknya 600 pengikut atau lebih.

Menurut Twitter, akun dengan jumlah pengikut yang cukup banyak tersebut cenderung lebih memiliki pengalaman yang baik, seperti dilansir dari Engadget (4/5).

Selain itu, Twitter berencana mengizinkan beberapa pengguna untuk bereksperimen dengan ruang tiket “dalam beberapa bulan mendatang”. Panitia nantinya akan dapat memutuskan berapa biaya untuk akses ke ruang audio mereka, serta berapa banyak tiket yang akan tersedia.

Perusahaan mengatakan ‘tuan rumah’ akan “mendapatkan sebagian besar” pendapatan dari tiket, tetapi tidak memberikan rinciannya. “segera, kami akan menguji Spaces dengan grup kecil di mana tuan rumah dapat menetapkan harga dan kuantitas tiket” kata Twitter.

Baca juga: Twitter Alami Lonjakan Pengguna Selama Pandemi

Selain tiket, Twitter juga menambahkan fitur penjadwalan dan hosting bersama ke Spaces. Kedua fitur tersebut serupa dengan kemampuan Clubhouse, di mana beberapa orang dapat mengatur siapa yang memiliki hak istimewa berbicara di ruangan tertentu.

Perusahaan juga akan memperkenalkan fitur aksesibilitas baru, termasuk kemampuan untuk menjeda dan mengedit teks langsung di Spaces.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...