Sabtu, April 20, 2024

Twitter Rilis Spaces, Fitur Serupa Clubhouse

Techbiz.id – Usai diuji coba kepada sebagian pengguna, kini fitur Spaces yang serupa Clubhouse telah resmi dirilis bagi seluruh pengguna Twitter.

“Sejak kami mengembangkan fitur ini, jutaan orang sudah bisa membuat sesi di Spaces dan kami terus melakukan perbaikan berdasarkan masukan Anda,” tulis Twitter dalam laman resminya.

Meski semua pengguna bisa menikmati fitur berbasis audio itu, Twitter hanya memberikan kesempatan untuk menjadi host kepada sebagian pengguna. Twitter mengatakan syarat untuk menjadi host dalam ruang tersebut adalah harus memiliki setidaknya 600 pengikut atau lebih.

Menurut Twitter, akun dengan jumlah pengikut yang cukup banyak tersebut cenderung lebih memiliki pengalaman yang baik, seperti dilansir dari Engadget (4/5).

Selain itu, Twitter berencana mengizinkan beberapa pengguna untuk bereksperimen dengan ruang tiket “dalam beberapa bulan mendatang”. Panitia nantinya akan dapat memutuskan berapa biaya untuk akses ke ruang audio mereka, serta berapa banyak tiket yang akan tersedia.

Perusahaan mengatakan ‘tuan rumah’ akan “mendapatkan sebagian besar” pendapatan dari tiket, tetapi tidak memberikan rinciannya. “segera, kami akan menguji Spaces dengan grup kecil di mana tuan rumah dapat menetapkan harga dan kuantitas tiket” kata Twitter.

Baca juga: Twitter Alami Lonjakan Pengguna Selama Pandemi

Selain tiket, Twitter juga menambahkan fitur penjadwalan dan hosting bersama ke Spaces. Kedua fitur tersebut serupa dengan kemampuan Clubhouse, di mana beberapa orang dapat mengatur siapa yang memiliki hak istimewa berbicara di ruangan tertentu.

Perusahaan juga akan memperkenalkan fitur aksesibilitas baru, termasuk kemampuan untuk menjeda dan mengedit teks langsung di Spaces.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...