Jumat, April 26, 2024

Twitter Siapkan Fitur Reaksi Mirip Facebook

Techbiz.id – Twitter dikabarkan tengah mengembangkan fitur reaksi baru yang lebih dari sekedar like biasa. Fitur reaksi itu memungkinkan pengguna untuk memilih emoji sebagai respons dari cuitan.

Kini, berdasarkan laporan dari peneliti aplikasi Jane Manchun Wong mengonfirmasi bahwa fitur reaksi mirip seperti Facebook itu akan segera hadir untuk semua pengguna Twitter. Jane memperlihatkan sekilas tentang seperti apa reaksi cuitan baru tersebut.

Melalui tweet-nya, Jane mengatakan Twitter saat ini sedang mengerjakan reaksi cuitan, dengan sejumlah emoji seperti Likes, Cheer, Hmm, Sad, dan Haha. Meski terlihat sederhana, tetapi fitur ini memberikan kebebasan pada pengguna Twitter untuk lebih berekspresi terhadap cuitan pengguna lain.

Dilansir dari GSM Arena (31/5), fitur mirip Facebook itu telah diuji setidaknya selama beberapa minggu. Namun, belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur baru kepada pengguna mereka.

Namun, diharapkan Twitter akan mempertimbangkan segala bentuk interaksi tersebut dengan hati-hati. Hal ini karena beberapa spekulasi justru khawatir jika fitur reaksi terhadap cuitan yang sedang dikembangkan ini akan disalahgunakan untuk perundungan atau pelecehan oleh pengguna.

Baca juga: Banjir Permintaan, Twitter Hentikan Verifikasi Centang Biru

Kendati demikian, pengujian fitur baru yang tengah dilakukan Twittee diharapkan bisa menemukan solusi atas kekhawatiran tersebut. Kita tunggu saja perkembangan ke depannya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...