Minggu, Januari 29, 2023

Bakal Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo Reno6

Techbiz.id – Oppo Indonesia belum lama ini mengonfirmasi Reno6 akan segera meluncur di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan rumor spesifikasi Reno6 yang akan hadir dalam waktu dekat tersebut.

Kendati belum diungkap secara resmi, setidaknya kita bisa melihat bocoran spesifikasi pada perangkat Reno6 yang sudah lebih dulu tiba di China. Adapun ponsel pintar ini mengusung layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi 1.080×2.400 piksel.

Selain itu, untuk sektor fotografi Oppo Reno6 memiliki tiga kamera dengan kamera utama 64MP dipadukan bersama kamera ultra wide 8MP serta kamera makro 2MP.

Soal performa, Reno6 bertenaga chip MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G dengan fabrikasi 6 nm.    Ini dipadukan dengan RAM dan storage yang masing-masing tersedia dalam dua pilihan, yakni 8GB/128GB dan 12GB/256GB. Sementara, untuk daya tahan, Oppo menyematkan baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 65W.

Walaupun spesifikasi seluruhnya telah terungkap, Oppo Reno6 yang akan hadir di Indonesia tidak sepenuhnya sama dengan perangkat yang tiba di China. Hal ini karena menyesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan di Indonesia.

Meluncur dalam Waktu Dekat

Oppo Reno6 sendiri sudah memenuhi syarat untuk dipasarkan di Indonesia. Hal ini karena perangkat telah terdaftar dalam sertifikasi bernomor 74568/SDPPI/2021 dalam situs Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo. Perangkat dengan nomor model OPPO CPH2235 telah mengantongi nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

Baca juga: Resmi, Oppo Find X3 Pro 5G Indonesia Dijual Rp15 Jutaan

Selain itu, Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia memastikan bahwa Oppo Reno6 akan tiba dalam waktu dekat. “Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia,” pungkas Aryo.

Terkait

Artikel Terkait

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi Temani Anak Beraktivitas

Techbiz.id - Samsung Indonesia melengkapi lini tabletnya dengan memperkenalkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Varian baru ini hadir dengan...