Tuesday, June 22, 2021
Home Devices Bakal Punya Dua Kamera, Facebook Mulai Garap Smartwatch

Bakal Punya Dua Kamera, Facebook Mulai Garap Smartwatch

Must Read

Rilis Pekan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo V21

Techbiz.id - Usai menghadirkan versi 5G, Vivo dalam waktu dekat juga bersiap merilis V21 4G di Indonesia. Namun sebelum...

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

Tebus Murah Kuota Hingga 50 GB dari Tri Mulai Rp2000

Techbiz.id - Untuk mendukung aktivitas berlibur di rumah saja, Tri Indonesia menghadirkan program Tebus Murah Kuota hingga 50 GB. Dengan progrm ini...

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Hindari Tunggakan Tagihan dengan DANA Biller Subscription

Techbiz.id - Agar terhindar dari konsekuensi yang membuat tidak nyaman akibat terlambat dalam membayar tagihan-tagihan pentingnya, DANA menambahkan kemampuan...

Techbiz.id – Jika biasanya Facebook sering kali memberikan update terkait dengan fitur baru dalam jajaran aplikasinya, kali ini informasi yang beredar justru mengenai perangkat pintar, tepatnya sebuah smartwatch.

Menurut laporan, Perangkat ini akan menampilkan layar dengan dua kamera yang dapat dilepas dari pergelangan tangan untuk mengambil gambar dan video yang dapat dibagikan ke seluruh rangkaian aplikasi Facebook, termasuk Instagram.

- Advertisement -

Sebuah kamera di bagian depan tampilan jam merupakan kamera utama untuk melakukan panggilan video. Sementara, kamera fokus otomatis 1080p di bagian belakang digunakan untuk menangkap rekaman saat terlepas dari rangka baja tahan karat di pergelangan tangan, seperti dilansir dari The Verge (11/6).

Smartwatch milik Facebook ini disebut memiliki fitur pendeteksi detak jantung, konektivitas LTE, aplikasi telepon, dan kemungkinan juga menggunakan sistem operasi khusus dari Android. Rumor menyebut bahwa smartwatch ini nantinya dapat terhubung dengan kacamata AR milik Facebook.

Menariknya, Andrew Bosworth, VP augmented dan virtual reality Facebook, sempat menanggapi rumor ini. Dirinya menyampaikan bahwa Facebook ingin kacamata AR miliknya dapat berguna.

Alhasil, perusahaan berinvestasi di seluruh teknologi yang memungkinkan kacamata AR-nya menghadirkan pengalaman yang lebih baik lagi untuk penggunanya, tak menutup kemungkinan merupakan sebuah smartwatch.

“Ini termasuk penelitian seperti EMG, haptics, antarmuka adaptif yang dapat digabungkan dalam perangkat berbasis pergelangan tangan,” kicau Bosworth.

Baca juga: Twitter Siapkan Fitur Reaksi Mirip Facebook

Perlu dicatat bahwa sejauh ini smartwatch Facebook masih sekedar rumor, pasalnya hingga kini pemilik Instagram itu belum memberikan konfirmasi apapun. Namun, Facebook dilaporkan telah menghabiskan sekitar 1 miliar dollar AS (Rp14,2 triliun) untuk pengembangan jam tangan pintar tersebut.

Menyoal nilai, harga jualnya diperkirakan sekitar 400 dollar AS atau berkisar Rp5,7 juta. Kabarnya, jam tangan pintar Facebook ini paling cepat setidaknya akan dirilis pada musim panas atau sekitar bulan Juni 2022 mendatang.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Artikel Terkait