Kamis, April 25, 2024

Bisa Join Langsung, Clubhouse Bakal Hapus Sistem Undangan

Techbiz.id – Clubhouse berencana mempermudah pengguna smartphone yang ingin bergabung dalam aplikasinya. Pengembang aplikasi berbasis audio itu berencana menghapus mekanisme undangan yang selama ini telah diterapkan.

Sebagai informasi, untuk bisa mengakses aplikasi Clubhouse sebelumnya pengguna harus memiliki undangan dari peserta lain yang sudah lebih dulu bergabung. Sistem ini cukup menyulitkan, mengingat harus menerima undangan terlebih dahulu, tak seperti aplikasi lainnya yang hanya perlu diunduh.

Dilansir dari Phonearena (2/6), Clubhouse baru-baru ini mengadakan pertemuan untuk membahas kendala apa yang dialami oleh sebagian pengguna mereka untuk menginstal aplikasi. Usai pembahasan berlangsung, Clubhouse melalui akun Twitter resminya menyampaikan bahwa aplikasi akan datang dengan rilis umum tahun ini.

Peluncuran umum itu dianggap momen spesial lantaran pengguna dikatakan bisa langsung bergabung dengan Clubhouse tanpa perlu kode undangan seperti sebelumnya. Langkah ini diperkirakan bakal meningkat jumlah pengguna Android, yang saat ini sudah mencapai 2 juta pengguna setiap harinya.

Clubhouse sendiri memang memiliki persaingan dengan banyak nama besar di media sosial yang memulai sesuatu yang serupa atau sekedar mengumumkan bahwa fitur serupa sedang dalam perjalanan.

Baca juga: Aplikasi Clubhouse versi Android Bisa Diunduh Mulai Pekan Ini

Apalagi, beberapa pengguna Clubhouse sempat mengeluh tentang betapa buruknya aplikasi tersebut dengan beberapa pengguna dikeluarkan dari ruangan di tengah kalimat. Alhasil, tidak mengherankan jika perusahaan menghadapi beberapa kerja keras ke depan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...