Kamis, April 25, 2024

Bocoran Ungkap Samsung Galaxy S22 Series Usung Sensor 50MP

Techbiz.id – Bocoran terbaru mengungkap Samsung Galaxy S22 Series akan membawa peningkatan pada departemen kamera.

Samsung Galaxy S21 dan S21+ pada dasarnya menggunakan hardware kamera yang sama dengan pendahulunya di generasi S20. Namun, strategi berbeda akan diterapkan pada jajaran Galaxy S22 mendatang, baik versi reguler maupun Galaxy S22 Plus.

Menurut laporan, Samsung akan membawa peningkatan sensor di Galaxy S22 dan S22 Plus. Smartphone baru ini akan hadir dengan kamera utama 50 MP, modul telefoto 12 MP dengan lensa zoom optik 3x, dan kamera ultra lebar 12 MP.

Sebagai perbandingan, Galaxy S20 dan S21 hadir dengan modul utama 12 MP dengan piksel besar dan modul 64 MP yang menawarkan kemampuan zoom.

Jika rumor ini tak terbantahkan, maka model reguler dan Plus Galaxy S22 tidak akan mengusung kamera periskop, seperti dilansir dari Gizchina (24/6). Sejauh ini, sensor tersebut fitur hanya untuk model Galaxy Ultra. Namun, Samsung kemungkinan besar akan membawa varian Galaxy S22 Ultra.

Baca juga: Samsung Galaxy M32 Tiba dengan Chipset Helio G80 dan Baterai 6000mAh

Lebih lanjut, rumor mengatakan perangkat mungkin akan datang dalam varian Qualcomm Snapdragon dan Exynos. Sementara, varian bertenaga Exynos kemungkinan akan menjadi yang menampilkan GPU AMD RDNA2 dengan dukungan Ray-tracing.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...