Friday, June 25, 2021
Home News BukuWarung Dapat Pendanaan Rp870 miliar

BukuWarung Dapat Pendanaan Rp870 miliar

Must Read

Tingkatkan Kualitas Produk Dalam Negeri Dunia Games Kolaborasi dengan Nevertoolavish

Techbiz.id - Mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, Dunia Games menghadirkan sejumlah program melalui kolaborasi dengan dua studio seni...

Pengguna Instagram Indonesia Kini Kebagian Fitur Reels dan Musik

Techbiz.id - Instagram kini menghadirkan sejumlah fitur baru bagi pengguna di Indonesia. Tak hanya satu, terdapat 2 fitur baru...

WOM Finance Terbitkan Obligasi untuk Tambah Modal

Techbiz.id - Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) akan melakukan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV tahun...

Rilis di Solo, Indosat Tawarkan Layanan Komersial 5G

Techbiz.id – Setelah mendapatkan Surat Keterangan Laik Operasi untuk penggelaran jaringan 5G, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan 5G komersial pertama...

Bocoran Ungkap Samsung Galaxy S22 Series Usung Sensor 50MP

Techbiz.id - Bocoran terbaru mengungkap Samsung Galaxy S22 Series akan membawa peningkatan pada departemen kamera. Samsung Galaxy S21 dan S21+...

Techbiz.id – BukuWarung meraih pendanaan Series A senilai USD60 juta atau setara Rp870 miliar. Seri pendanaan ini dipimpin oleh Valar Ventures dan Goodwater Capital.

Proses penggalangan dana yang melebihi target ini (oversubscribed) juga diikuti oleh beberapa investor yang pada tahap sebelumnya juga terlibat dan angel investor seperti mantan CEO GoPay Aldi Haryopratomo dan Victor Jacobsson, pendiri Klarna – perusahaan keluarga di bidang investasi yang merupakan mitra SoftBank.

Pendanaan ini merupakan pendanaan seri A terbesar di seluruh dunia bagi startup fintech di sektor UMKM. Dengan investasi baru ini, maka total pendanaan BukuWarung hingga kini mencapai USD80 juta.

Dana ini akan digunakan untuk meningkatkan teknologi dan kemampuan dari produk yang dimiliki oleh BukuWarung yang meliputi pembukuan, pembayaran digital, dan penjualan, termasuk juga membangun infrastruktur pembayaran yang kuat sehingga bisa membantu untuk menyelesaikan persoalan pembayaran bagi para pedagang di Indonesia, seperti pembayaran menggunakan QR, layanan keuangan, dan persoalan pembayaran lainnya.

Baca juga: Kolaborasi Warung Pintar dan BukuWarung Digitalisasi UMKM

“Bisnis UMKM merupakan salah satu kegiatan ekonomi utama bagi masyarakat Indonesia dan juga bagian dari budaya bangsa. Namun, mereka terpaksa harus menggunakan produk-produk yang sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan mereka. Kondisi pandemi sekarang membuat masalah ini menjadi semakin jelas terlihat dari sebelumnya,” Kata James Fitzgerald, Founding Partner Valar Ventures.

Tim BukuWarung menurutnya memiliki keinginan untuk membantu para pedagang UMKM agar bisa beradaptasi dan ikut menjadi bagian dari perdagangan online. BukuWarung juga memantapkan diri sebagai pemimpin pasar yang terus menerus meningkatkan kinerjanya.

Mereka dinilai berhasil mengatasi kesenjangan digital yang dialami oleh jutaan pedagang di seluruh Indonesia, dan juga sukses memimpin perubahan dari sistem perdagangan tradisional yang masih digunakan banyak pedagang menuju ke ranah infrastruktur digital yang lebih komprehensif dan mudah diakses.

“Investasi di BukuWarung merupakan kesempatan yang menarik dan kami dengan bangga menyampaikan ini sebagai investasi pertama kami di Indonesia,” imbuhnya.

Co-Founder & CEO BukuWarung, Abhinay Peddisetty menyampaikan, BukuWarung telah menjadi pemimpin pasar dalam pembayaran digital bagi UMKM yang terus tumbuh secara berkelanjutan dan efisien dari segi biaya.

“Investasi ini selanjutnya akan membantu kami untuk membangun sistem operasi bagi UMKM, menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang positif di seluruh Indonesia yang kini sedang bangkit dari pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Lebih lnjut, kepercayaan yang diberikan oleh para investor menjadi bekal dalam mendorong misi BukuWarung untuk digitalisasi UMKM terutama pada saat krisis global seperti yang terjadi saat ini.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Indosat Gunakan Platform Telenor Hadirkan Facebook Mobile Center

Techbiz.id – Menjalin kemitraan strategis dengan Telenor Digita, Indosat Ooredoo akan menggunakan platform global milik Telenor Digital, Millom,...

Artikel Terkait