Kamis, April 25, 2024

Cari Cuan, Twitter Sisipi Iklan di Fleet

Techbiz.id – Fitur Stories milik Twitter, Fleet, tampaknya akan segera memiliki iklan. Pasalnya, Twitter kini diketahui tengah menguji fitur tersebut.

Fitur tiruan serupa Instagram dan Snapchat ini agaknya cukup berhasil sehingga Twitter sekarang ingin mencoba menghasilkan uang dari Fleet.

Fleet nantinya akan memiliki tampilan iklan secara penuh. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh manajer produk senior Twitter Justin Hoang dan manajer pemasaran produk global Austin Evers

“Iklan armada adalah papan iklan layar penuh untuk pengiklan,” demikian keterangan sebuah posting yang mengumumkan iklan tersebut, dikutip Jumat (4/6).

Adapun iklan pertama milik Twitter ini akan muncul diantara unggahan orang yang di-follow. Tak hanya sekedar unggahan, iklan di Fleet juga akan menyertakan ‘swipe up’ menuju laman tertentu.

Lebih lanjut, gambar dan video iklan akan hadir dalam format 9:16 serta mendukung konten hingga 30 detik. Sebenarnya, durasi ini jauh lebih pendek dibandingkan yang tampil dalam fitur serupa di berbagai platform lain.

Baca juga: Twitter Siapkan Fitur Reaksi Mirip Facebook

Dilansir dari The Verge (4/6), Twitter bermitra dengan beberapa pengiklan dalam uji coba iklan. Sejauh ini, iklan Fleet juga hanya terlihat oleh sekelompok terbatas pengguna AS di iOS dan Android.

Seiring dengan berjalannya pengujian terbatas, Twitter berencana mempelajari dengan cermat bagaimana kinerja iklan layar penuh vertikal di Fleet. Namun, rencana ini dilakukan tidak hanya untuk iklan fitur tersebut tetapi untuk iklan vertikal kedepannya.

Menurut Twitter, penting untuk memahami bagaimana caranya agar iklan itu bernilai bukan malah mengganggu pengguna mereka.

“Kami juga percaya bahwa iklan harus tidak mengganggu dan membawa nilai bagi orang-orang, jadi kami fokus untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana perasaan orang tentang dan terlibat dengan penempatan baru ini,” jelas Twitter.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...