Wednesday, July 28, 2021
Home Harga dan Spesifikasi Harga dan Spesifikasi Realme 8 5G di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Realme 8 5G di Indonesia

Must Read

Acer Hadirkan Warna Baru Laptop Swift 3 Infinity 4 di Indonesia

Techbiz.id - Memadukan desain yang baru dan unik serta hadirnya sertifikasi Intel Evo, Acer secara resmi memperkenalkan Swift 3...

Tampilkan Desain Menawan, realme GT Master Edition Resmi Meluncur

Techbiz.id - realme telah memperkenalkan realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Smartphone edisi khusus ini...

Kementerian BUMN Rilis Aplikasi FitAja Hadapi New Normal

Techbiz.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan...

Indosat Jadikan MyIM3 Solusi Pelanggan Hadapi Pandemi

Techbiz.id – Pelanggan Indosat Ooredoo kini dapat menikmati berbagai inovasi melalui pembaruan aplikasi myIM3 yang dapat diakses dari smartphone...

Facebook Rilis Cloud Gaming Khusus Apple, Bisa Main Game Tanpa Diunduh

Techbiz.id - Facebook baru menghadirkan layanan bermain game berbasis komputasi awan (Cloud Gaming) untuk pengguna Apple melalui browser Safari. Berkat...

Techbiz.id – Realme 8 5G baru saja tiba di Indonesia. Tak hanya sekedar perangkat 5G, melalui realme 8 5G, brand teknologi ini berusaha menghadirkan spesifikasi dan fitur 5G di segmen harga yang terjangkau.

Realme juga berani memastikan dukungan 5G ready pada perangkatnya. Krisva Angnieszca, PR Manager realme Indonesia menyebut bahwa realme 8 5G sudah bisa menikmati layanan 5G Telkomsel di band n40

“kita sudah memastikan bahwa (realme 8 5G) sudah bisa karena memang dari band-nya itu sendiri ada yang band n40,”. ujarnya selepas peluncuran.

Perangkat ini juga menawarkan spesifikasi unggul lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasan mengenai Harga dan Spesifikasi realme 8 5G berikut ini

Harga dan spesifikasi realme 8 5G

Harga dan spesifikasi realme 8 5G

Desain

Realme 8 5G menawarkan bodi tipis di segmennya. Dengan ketebalan hanya 8,5mm dan bobot 185g ini, menjadikannya terasa nyaman dalam genggaman.

Secara keseluruhan, realme mengadopsi konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9 yang berkolaborasi dengan realme. Alhasil, realme 8 5G tampak berkilau dan menawan.

Layar

Di bagian depan, realme 8 5G memiliki layar luas berukuran 6,5 inci FHD+ yang sudah mendukung resolusi tinggi dengan kecepatan refresh rate layar 90Hz. Dengan ini, layarnya dapat mengurangi keburaman dan menghasilkan layar yang ultra-smooth, menciptakan pengalaman sinematik nan menakjubkan.

Kamera

Dari segi kamera, realme 8 5G menawarkan kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape, dengan lensa HD profesional yang dapat merekam pemandangan sangat jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan. Mode kamera pada realme 8 5G juga dilengkapi dengan Kamera depan 16MP Ultra-clear yang mendukung mode kecantikan, efek bokeh, dan fitur AI lainnya.

Baca juga: Realme 8 5G Dipastikan Mampu Jalankan Layanan 5G Telkomsel

Performa

Dari sisi performa, realme 8 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 700 yang juga turut membawa Arm Mali-G57 MC2 GPU dengan clock speed 950MHz.

Seluruh performa andal pada realme 8 5G didukung dengan kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+128GB dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). Tak ketinggalan, hadir pula baterai berkapasitas 5000mAh dengan pengisian cepat 18W.

Smart 5G

Teknologi 5G membutuhkan konsumsi daya lebih, sehingga akan mempersingkat masa pakai baterai smartphone. Maka dari itu, realme 8 5G juga memperkenalkan fitur Smart 5G Power Saving.

Teknologi itu secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu. Alhasil, mampu menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada smartphone tanpa fitur Smart 5G.

Fitur lainnya

Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication). Perangkat ini juga dilengkapi dengan spesifikasi lainnya, meliputi lubang audio jack 3,5mm, side fingerprint sensor dan port USB Type-C.

Baca juga: Review realme 8 5G: Smartphone 5G Ringan, Cepat, dan Terjangkau

Harga dan Ketersediaan

Diposisikan sebagai The Most Affordable 5G Smartphone’ atau smartphone 5G paling terjangkau, realme 8 5G dalam RAM 8GB dan memori internal 128GB dijual seharga Rp3.2 juta. Perangkat hadir dalam dua varian warna, yakni Supersonic Black dan Supersonic Blue.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Belum setahun sejak hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada tahun 2021 kini menjadi...