Sabtu, April 20, 2024

Indosat Hadirkan Solusi Keyboard Android Unik untuk Pasar Indonesia

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menawarkan solusi keyboard smartphone android yang sangat menarik kepada lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Solusi ini merupakan hasil kemitraan jangka panjang dengan Bobble AI, sebuah platform media percakapan bertenaga Artificial Intelligence (AI).

Kemitraan ini menurut Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer, Indosat Ooredoo memperkuat komitmen Indosat Ooredoo untuk memastikan pelanggannya mendapatkan pengalaman seluler terbaik.

Solusi Bobble AI Keyboard dengan kemampuan mengetik bahasa daerah dan dialek lokal, kini telah terintegrasi di dalam versi Android dari myIM3, aplikasi pelayanan mandiri Indosat Ooredoo.

Pelanggan Indosat Ooredoo kini dapat membuat percakapan mereka jauh lebih ekspresif, personal, dan lebih cerdas dengan penggunaan fitur Bobble yang unik di aplikasi Android myIM3, seperti:

Baca juga: Indosat Sabet Empat Penghargaan Asia-Pacific Stevie Awards 2021

  • BigMojis ™: pengalaman 360 derajat ke pengirim & penerima dengan suara & animasi interaktif.
  • Baris emoji bertenaga AI: Merekomendasikan emoji secara real-time berdasarkan konteks & teks masukan dalam lebih dari 100 bahasa.
  • Tema lokal (statis dan langsung): Tema yang dikurasi untuk pasar Indonesia.
  • Stiker & GIF, YouMoji yang didukung Augmented Reality (AR), PopText, Lelucon, Kutipan, dalam konteks & bahasa regional.
  • Pengalaman mengetik dan konten yang dilokalkan dalam lebih dari 60 bahasa lokal, termasuk Bahasa Indonesia, Jawa, Sunda, Madura, Minangkabau, Banjar, Bali, Bugis, dan lebih dari 130 bahasa internasional utama.

“Kami selalu merasakan adanya celah kebutuhan, di mana kami dapat mengaktifkan penyedia layanan digital melalui antarmuka yang sangat menarik. Keyboard sebagai fitur yang paling banyak digunakan di smartphone sangat sesuai dengan model ini. Dengan kolaborasi unik semacam ini bersama Bobble AI, kami melihat peluang pertumbuhan yang luar biasa tidak hanya dalam hal pendapatan, tetapi terutama dalam merangkul keterlibatan dan loyalitas pelanggan,” ucap Ritesh.

sementara itu, menurut Ankit Prasad, Founder dan CEO, Bobble AI, tren global seperti adopsi teknologi dan penyebaran internt yang serba cepat, ditambah dengan penetrasi smartphone menuntut bisnis untuk menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan konsumen mereka dan pada dasarnya membuat layanan mereka mudah diakses, secara harfiah di ujung jari.

Pengguna Indosat Ooredoo akan memiliki fleksibilitas untuk mengaktifkan fitur Bobble AI Keyboard melalui berbagai titik masuk dalam antarmuka aplikasi Android myIM3.

Di sisi bisnis, kemitraan ini menawarkan peluang luar biasa bagi mitra ekosistem Bobble AI di Indonesia untuk mempromosikan layanan digital mereka melalui tiga segmen bisnis, yakni Conversation Media Marketing untuk merek konsumen, Programmatic Advertising dan Integrasi dan distribusi layanan digital yang akan menciptakan nilai tambah yang sangat besar bagi pelanggan dan pebisnis.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...