Tuesday, July 27, 2021
Home Telco Indosat Ooredoo Dinyatakan Laik Gelar 5G

Indosat Ooredoo Dinyatakan Laik Gelar 5G

Must Read

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...

Rekomendasi Hp Oppo Harga Rp 1 Jutaan Terbaru 2021

Techbiz.id - Oppo termasuk brand teknologi yang cukup aktif meramaikan pasar handphone (hp) di Indonesia. Hp yang dirilis Oppo...

Rekomendasi Hp 5G Oppo di Indonesia

Techbiz.id - Oppo termasuk brand teknologi yang memiliki beberapa handphone (hp) 5G di Indonesia. Perangkat 5G tersebut terdiri dari berbagai...

Samsung Galaxy S21 FE Diprediksi Batal Meluncur di Galaxy Unpacked

Techbiz.id - Samsung kini tengah bersiap untuk menggelar acara Galaxy Unpacked kedua di tahun ini, tepatnya akan digelar pada...

Telkomsel Sediakan Paket Darurat

Techbiz.id - Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat. Terdapat juga ragam...

Techbiz.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI megeluarkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G kepada Indosat Ooredoo untuk menggelar jaringan 5G secara komersial.

Uji Laik Operasi 5G Indosat Ooredoo ini dijelaskan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Platte dilakukan di area Monas, Jl Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan.

“Dengan diterbitkannya SKLO ini menandakan bahwa seluruh sarana dan prasarana untuk penggelaran jaringan 5G yang telah selesai dibangun oleh Indosat secara teknis siap dioperasikan,” ungkap Menteri Johnny.

Dengan adanya SKLO 5G ini, disampaikan Menteri Johnny, Indosat Ooredoo akan menjadi operator seluler kedua yang menggelar jaringan 5G di Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan Menteri Johnny, layanan 5G Indosat Ooredoo Ini digelar pada pita frekeunesi 1800 mhz dengan lebar pita 20Mhz pada rentang spektrum 1837,5mhz – 1857,5mhz.

Baca juga: Indosat Ooredoo dan Cisco Hadirkan Jaringan Transport 5G

CEO dan Direktur Utama Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama menyampaikan bahwa Indosat siap mengembangkan layanan 5G ke seluruh Indonesia dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital dengan menyediakan jaringan berkecepatan tinggi yang memberikan pengalaman terbaik baik pelanggan korporat dan masyarakat umum.

SKLO 5G Indosat

Di tahap awal ini disampaikan Ahmad Al Neama, layanan 5G Indosat Oofredoo akan digelar di Jakarta, Solo, Surabaya dan Makassar. Wilayah lain akan menyusul sesuai dengan kesiapan ekosistem yang ada.

Layanan 5G diharapkan Menkominfo akan berkembang dalam waktu yang tidak terlalu lama dan diperluas berdasarkan pertumbuhan permintaan pasar di lokasi lainnya.

Selain di Pulau Jawa, penggunaan jaringan 5G juga akan diterapkan pada tempat-tempat yang menjadi prioritas utama destinasi wisata.

Selain itu akan ada lokasi industri manufaktur yang juga akan menerima jaringan 5G dan tentunya juga Ibukota Negara baru pada 2024 mendatang.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...