Rabu, April 24, 2024

Inikah Wujud Penerus iPad Mini?

Techbiz.id – iPad mini terbilang salah satu perangkat Apple yang tak banyak mengalami perubahan dari setiap generasinya. Namun, bocoran terbaru justru membatah hal tersebut.

Menurut laporan, iPad mini generasi baru akan mengalami perubahan dari segi desain. Perangkat ini pun bertransformasi layaknya produk Apple terkini.

Jon Prosser, seorang leaker populer, mengklaim bahwa iPad mini tahun ini akhirnya akan sejalan dengan keluarga iPad lainnya, terutama dalam hal desain. Sisi bezelnya akan tipis dengan tepi yang tajam dan rata.

Wujud iPad mini

Lebih lanjut, tombol beranda sudah hilang, tetapi Touch ID belum sepenuhnya meninggalkan perangkat, seperti dilansir dari SlashGear (14/6). Sebaliknya, tombol tersebut justru akan dipindahkan ke atas.

Tak hanya soal desain, peningkatan juga terlihat dengan adanya dukungan port USB-tipe C untuk pengisian daya. Tentunya, hal ini menandai transformasi lini iPad ke port standar masa kini.

Ipad mini diperkirakan Prosser juga akan hadir dengan generasi Apple Pencil yang lebih baru. Bahkan, perangkat ini kemungkinan akan memiliki Apple Pencil 3 yang akan datang dengan ukuran kecil, lebih kecil dari Pencil manapun.

Baca juga: Bakal ‘Hapus’ Password, Apple Janjikan Keamanan Tingkat Tinggi

Soal performa, dapur pacunya tidak akan didukung dengan chip M1, melainkan Apple A14 terbaru. Kabarnya, iPad mini 6 akan hadir dalam warna Silver, Black, dan Gold.

Meski hampir seluruh spesifikasi terungkap, tampaknya para penggemar harus lebih bersabar, lantaran kemungkinan perangkat terbaru Apple itu diperkirakan tak akan hingga akhir tahun ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...