Tuesday, June 22, 2021
Home Apps Instagram Garap Fitur Penghasil 'Uang Ekstra'

Instagram Garap Fitur Penghasil ‘Uang Ekstra’

Must Read

Infinix NOTE 10 Series Diluncurkan, Simak Harga dan Spesifikasinya

Techbiz.id - Smartphone di lini NOTE 10 Series resmi dihadirkan Infinix untuk para penggunanya di Indonesia. Seri NOTE 10...

Review realme Watch 2 Series: Smartwatch yang Dibutuhkan Anak Muda

Techbiz.id - Di artikel review kali ini redaksi Techbiz Indonesia akan mengulas smartwatch terbaru yaitu realme Watch 2 Series...

Hindari Tunggakan Tagihan dengan DANA Biller Subscription

Techbiz.id - Agar terhindar dari konsekuensi yang membuat tidak nyaman akibat terlambat dalam membayar tagihan-tagihan pentingnya, DANA menambahkan kemampuan...

Serupa Clubhouse, Spotify Hadirkan Aplikasi Greenroom

Techbiz.id - Popularitas Clubhouse menarik banyak perhatian hingga kini. Alhasil, layanan streaming musik, Spotify pun turut meluncurkan aplikasi serupa...

Smartfren Uji Coba 5G di Spektrum 26Ghz, Kecepatannya Tembus 1,8 Gbps

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar uji coba 5G tahap kedua yang kali...

Techbiz.id – Instagram dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru untuk membantu para kreator mendapatkan lebih banyak uang dari platform mereka.

Melalui acara Creator Week, Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook, memperkenalkan fitur baru yang akan membantu influencer mendapatkan “uang ekstra” di Instagram.

- Advertisement -

Melalui program baru ini, influencer dapat memperoleh pembayaran tambahan untuk mencapai tonggak tertentu. Di Instagram misalnya, para kreator konten dapat memperoleh “bonus” dengan menjual sejumlah lencana dalam aliran mereka, atau streaming dengan akun lain.

Sementara di Facebook, bonus akan datang melalui “Tantangan Bintang,” yang memberi penghargaan kepada pembuat konten untuk memenuhi tujuan streaming dan menyelesaikan tugas yang ditetapkan lainnya.

Dilansir dari Engadget (9/6), selain meningkatkan pendapatan bagi pembuat konten, tantangan baru juga dapat mendorong influencer untuk menghabiskan lebih banyak waktu membuat konten untuk penggemar mereka di Instagram dan Facebook dibandingkan dengan platform lain.

“Kami percaya bahwa Anda harus dihargai atas nilai yang Anda berikan kepada penggemar Anda dan komunitas secara keseluruhan,” kata Mark dalam acara tersebut.

Selain itu, berkat perubahan tersebut, brand juga dapat menetapkan tarif komisi tersendiri untuk produk yang mereka jual di Instagram. Ketika pembuat menandai produk tersebut di pos mereka, mereka kemudian akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah penjualan yang dihasilkan dari pos mereka.

Baca juga: Dituduh Hapus Konten Pro-Palestina, Instagram Rela Ubah Algoritma

Sejauh ini, Instagram baru berencana untuk mulai menguji fitur dengan sekelompok kecil pembuat konten dan bisnis yang berbasis di AS. Terakhir, Instagram mengizinkan pembuat konten yang sudah menjual produk mereka sendiri untuk menautkan etalase yang ada ke profil Instagram mereka.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Artikel Terkait