Tuesday, July 27, 2021
Home Apps Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Must Read

Samsung Galaxy M21 2021 Edition Meluncur dengan 48MP Triple Camera

Techbiz.id - Usai setahun sejak dirilis pada Maret 2020 lalu, Samsung memperkenalkan varian baru dari Galaxy M21 di 2021....

Layanan QRIS Bank Mandiri Tumbuh Empat Kali Lipat

Techbiz.id - Bank Mandiri terus mendorong transaksi nasabah secara online melalui peningkatan fitur produk dan layanan QRIS yang dapat...

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Lebih Mudah, Twitter Hadirkan Opsi Masuk dengan Akun Google

Techbiz.id - Twitter agaknya tak ingin mempersulit pengguna dalam proses log-in (masuk) ke akun mereka masing-masing. Melalui opsi tambahan...

Indosat Cari Solusi Pembayaran Lewat e-Wallet Challenge

Techbiz.id - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge yang bertujuan memberdayakan talenta digital terbaik bangsa dalam...

Techbiz.id – Instagram kini mengumumkan akan mulai menampilkan iklan pada fitur Reels. Iklan tersebut nantinya tampil terbagi menjadi beberapa jenis, mencakup satu layar penuh, berulang, dan berdurasi 30 detik, serta tampil di antara klip lainnya.

Iklan dalam Reels akan diidentifikasi dengan tag kecil “disponsori” di bawah nama akun pengiklan. Sejauh ini, Instagram baru menguji iklan di Australia, Brazil, Jerman, dan India pada bulan April lalu, seperti dilansir dari The Verge (18/6).

Namun, tidak ditemukan hal yang secara khusus mengejutkan terkait lebih banyak iklan tampil dalam aplikasi jejaring sosial ini, selain langkah Instagram untuk mengubah format baru ini sebagai saluran penghasil pendapatan. Apalagi, Facebook juga menyebutkan bahwa pihaknya akan menghadirkan iklan pada aplikasi Oculus Quest.

Di samping itu, perlu diketahui bahwa Reels sendiri baru digulirkan pada bulan Agustus 2020 lalu. Instagram pun belum membagikan informasi terkait cara format baru ini akan bekerja.

Namun, pada bulan Januari lalu, bos Instagram Adam Mosseri sempat menyatakan bahwa format ini telah mengalami pertumbuhan namun Instagram belum puas dengan pertumbuhan tersebut. Padahal, fitur Reels saat ini tersedia di lebih dari 80 negara.

Baca juga: Instagram Garap Fitur Penghasil ‘Uang Ekstra’

Dengan demikian, tidak mengherankan jika Instagram mulai menarik pendapatan lantaran sudah menjangkau pengguna secara luas. Bahkan, langkah senada juga dipilih TikTok. Pengembang aplikasi tersebut dikabarkan berencana untuk membebankan biaya hingga $ 2 juta untuk format iklan ambil alih selama satu hari.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...