Monday, July 26, 2021
Home Harga dan Spesifikasi Jadi Ponsel 5G Termurah, Ini Spesifikasi Lengkap Poco M3 Pro 5G

Jadi Ponsel 5G Termurah, Ini Spesifikasi Lengkap Poco M3 Pro 5G

Must Read

Rekomendasi Hp Realme dengan Tiga Kamera Terbaru 2021

Techbiz.id - realme menjadi vendor handphone (hp) yang menghadirkan beragam perangkat dengan tiga kamera. Perpaduan ketiga lensa itu dihadirkan realme...

Bank BCA Digital Gandeng Blibli Kenalkan Aplikasi Blu

Techbiz.id - Bank BCA Digital mewujudkan keseriusannya dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia dengan meluncurkan aplikasi perbankan digital blu sekaligus menggandeng...

Smartfren Fiber in the Air, Internet Stabil dan Hemat Biaya

Techbiz.id - Smartfren Business meluncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet untuk keperluan bisnis, yang memanfaatkan akses radio...

Tanda Tangan Digital Jadi Faktor Penting Adopsi Digital

Techbiz.id - Salah satu infrastruktur penting bagi adopsi inovasi digital saat ini adalah tanda tangan elektronik, khususnya dalam memenuhi...

Update Harga Huawei Nova 7 Juli 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Memasuki akhir Juli 2021, terjadi penurunan harga dari Huawei Nova 7 yang rilis di Indonesia. Perubahan tersebut terbilang...

Techbiz.id – Memenuhi janjinya, Poco merilis M3 Pro 5G di Indonesia secara daring, Selasa (29/6). Dirilis dengan harga mulai Rp3 jutaan, Poco M3 Pro 5G dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Bahkan, lewat kolaborasi bersama dengan Telkomsel, sebagai pioner penyelenggaran 5G di Indonesia, Poco mengklaim perangkatnya bersifat 5G ready. Dengan kata lain, Poco M3 Pro 5G bisa langsung terkoneksi dengan jaringan generasi kelima tersebut tanpa perlu menunggu update firmware.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi lainnya? jangan khawatir, Techbiz sudah merangkum spesifikasi, fitur dan harga dari Poco M3 Pro 5G di Indonesia. Simak ulasannya berikut ini!

Spesifikasi Poco M3 Pro 5G

Desain berkilau

Tampil dengan logo Poco, smartphone M3 Pro 5G mengemas tampilan berkilau yang memancarkan sinar dari sudut kamera utama secara diagonal menuju sisi bawah. Desain semacam ini diklaim tak akan menanggalkan jejak sidik jari. Poco M3 Pro 5G tersedia dalam varian warna, Power Black, Cool Blue dan Poco Yellow.

Layar Luas

Poco M3 Pro 5G mengemas layar FHD+ seluas 6,6 inci dengan desain Dot Display yang menjadi wadah bagi kamera selfie MP. Layarnya turut dibekali refresh rate 90Hz yang menawarkan visual yang lebih cepat dan pengalaman yang lebih mulus bagi pengguna.

Chipset 5G

Sesuai dengan namanya, Poco M3 Pro 5G didukung oleh System on Chip (SOC) MediaTek Dimensity 700 dengan fabrikasi 7nm. SoC milik MediaTek ini membawa kemampuan dual 5G. Chipset ini turut menggunakan arsitektur CPU octa-core paling canggih, dengan dua core Cortex-A76 yang kuat beroperasi hingga 2,2 GHz. CPU dipasangkan dengan GPU Mali-G57, arsitektur GPU baru yang memberikan tambahan 30% kepadatan performa dan efisiensi energi. 

Baca juga: Cuma Rp 2 Jutaan, Ponsel 5G Poco M3 Pro Rilis di Indonesia

Baterai

Guna mendukung performa 5G-nya, Poco M3 Pro membawa baterai berkapasitas 5000 mAh yang dijanjikan mampu bertahan hingga 2 hari lamanya. Poco turut menambahkan dukungan pengisian cepat 18W dan pengisi daya dalam kotak 22,5W, dimana pengguna dapat mengisi ulang baterai dan kembali beraktivitas dalam waktu singkat. 

Kamera

Berbicara soal kamera, Poco M3 Pro 5G mengemas konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama 48MP bersama dengan kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP hadir untuk memberikan kebebasan berkreasi bagi pengguna POCO M3 Pro 5G. 

Kamera utama 48MP memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang lebih jelas dan detail, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Sejumlah fitur software kamera, seperti Night mode, video Time-lapse dan Time burst, semakin meningkatkan skenario penggunaan susunan kamera dan memungkinkan pengguna bebas untuk berkreasi dengan fotografi dan videografi.

Fitur Pendukung

Salah satu fitur yang menarik adalah Dynamic Switch. Fitur ini memungkinkan perangkat secara otomatis beralih refresh rate dari 30 Hz hingga 90 Hz yang disesuaikan dengan aktivitas pengguna. Selain mempermudah, fitur ini tentunya lebih menghemat daya perangkat.

Kemudian, perangkat ini juga dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan penggunanya,karenanya POCO M3 Pro 5G menawarkan rangkaian fitur lengkap untuk memudahkan penggunaan sehari-hari, termasuk IR blaster, NFC, dan jack headphone 3.5mm.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, Poco M3 Pro 5G dipasarkan dengan harga Rp 2,699 juta dengan kapasitas 4/64GB dan seharga Rp 2,999 juta untuk 6/128GB. Konsumen bisa mendapatkan Poco M3 Pro 5G melalui penjualan perdananya pada 2 Juli mendatang pukul 10:00 WIB di Lazada, Akulaku, Poco.id, serta sejumlah rekanan resmi Poco Indonesia.

Selama penjualan perdana, Poco memberikan harga khusus menjadi Rp 2,599 juta (4/64GB) dan Rp 2,899 juta (6/128GB). Konsumen juga berkesempatan untuk mengikuti program tukar tambah dengan perangkat lamanya di Mi Shop.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...