Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDevicesKantongi TKDN, Ponsel 5G Poco Bakal Rilis di Indonesia?

Kantongi TKDN, Ponsel 5G Poco Bakal Rilis di Indonesia?

Must Read

Techbiz.id – Tak ingin ketinggalan dari Xiaomi, Poco tampaknya segera menyusul dengan merilis ponsel 5G terbaru mereka di Indonesia.

Dugaan kuat ini muncul usai perangkat bernomor model 21061110AG terungkap di laman laman sertifikasi uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Lembar sertifikasi dengan nomor 73/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 itu diajukan oleh PT Xiaomi Technology Indonesia pada 28 Mei 2021. Tertulis nilai TKDN sebesar 30,60 persen untuk perangkat tersebut.

Ponsel 5G Poco, Poco X3 GT

Kendati hanya mengungkap nomor model, perangkat ini disinyalir sebagai Poco X3 GT. Pasalnya, Poco X3 GT sendiri sudah muncul di sejumlah laman sertifikasi di berbagai negara dengan nomor yang sama, diantaranya adalah Amerika Serikat.

Sayangnya, hingga kini Xiaomi sendiri belum memberikan informasi apapun terkait spesifikasi ponsel Poco tersebut. Namun, sejumlah bocoran spesifikasi Poco X3 GT sudah banyak beredar.

Rumor mengklaim bahwa Poco X3 GT akan menjadi ‘versi baru’ dari Redmi Note 10 5G. Bahkan, ponsel 5G milik Poco itu mengusung spesifikasi yang hampir identik, seperti dilansir dari Gizmochina (21/6).

Disebutkan, Poco X3 GT akan mengusung layar LCD seluas 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus serta refresh rate hingga 120 Hz. Untuk sektor performa pun juga dikatakan serupa, yakni mengandalkan prosesor MediaTek Dimensity 1100 dengan dukungan 5G.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Mi 11 Lite Indonesia

Sektor performa juga diperkuat dengan baterai berkapasitas 5000mAh bersama pengisian cepat 67W. Untuk spesifikasi lainnya, akan mencakup tiga kamera belakang (64MP+8MP+2MP), side Fingerprint, serta menjalankan Android 11.

Kendati hampir seluruh spesifikasi terungkap, belum bisa dipastikan apakah akan serupa dengan varian yang akan dirilis di Indonesia. Apalagi, Xiaomi masih bungkam soal peluncuran. Namun, melihat dari akun sosial media @poco_id, perusahaan tampak mengisyaratkan akan merilis perangkat 5G. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Tower of Fantasy Ramaikan Industri Game Indonesia

Techbiz id - Game MMORPG, Tower of Fantasy resmi hadir secara global pada tanggal 11 Aggustus 2022. Pemain sudah...