Jumat, April 26, 2024

Lebih Nyata, Background Google Meet Bisa Berupa Video

Techbiz.id – Panggilan video di Google Meet ke depannya akan menjadi sedikit lebih menghibur. Hal ini karena Google telah mengumumkan bahwa background (latar belakang) konferensi virtual bisa berupa video.

Raksasa pencarian itu pertama kali menambahkan kemampuan untuk menggunakan latar belakang khusus di Meet pada Oktober tahun lalu saat mencoba mengejar pesaingnya, Zoom dan Microsoft Teams.

Namun kini, pengguna Google Meet akan dapat mengganti latar belakang mereka dengan video selain menggunakan gambar statis. Sejauh ini, pengguna baru bisa memilih dari tiga video buatan Google.

Video itu menunjukkan ruang kelas, pesta, dan hutan. Kabarnya, dalam waktu dekat Google akan berusaha menghadirkan lebih banyak opsi.

Selain membuat panggilan video lebih menyenangkan dan memungkinkan suasana terasa lebih nyata, menggunakan latar belakang khusus atau latar belakang video dalam hal ini dapat membantu menyembunyikan lingkungan pengguna sebagai bagian dari melindungi privasi.

Fitur baru ini pun sudah mulai digulirkan bagi seluruh pengguna Google Meet di berbagai penjuru dunia, diharapkan akan selesai pada pertengahan Juni.

Baca juga: Google Perkenalkan Fitur Baru untuk Jaring Berita Hoaks

Fitur ini latar belakang video nantinya pertama kali akan tersedia saat menggunakan Google Meet di web. Namun, perusahaan juga berencana untuk menyediakannya di perangkat seluler dalam beberapa bulan mendatang.

Bagi yang ingin menggunakan latar belakang video di Meet, pengguna harus menjalankan Chrome versi M87 atau lebih tinggi, seperti dilansir dari Techradar, Rabu (9/8).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...