Tuesday, June 22, 2021
Home Devices Muncul di Geekbench, Galaxy S21 FE Usung Chipset Andalan

Muncul di Geekbench, Galaxy S21 FE Usung Chipset Andalan

Must Read

Segera Meluncur, Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Mulai Diproduksi

Techbiz.id - Setelah rumor mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 banyak beredar. Kini, informasi terbaru...

Harga dan Spesifikasi Mi 11 Lite Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya menghadirkan versi tertinggi, Xiaomi juga merilis 'adik' dari jajaran Mi 11 Series. Dijuluki Mi 11...

Tips Bikin Konten TikTok untuk Promosi UKM

Techbiz.id - Platform destinasi video pendek seperti TikTok kerap dijadikan sarana untuk melakukan promosi bagi sebuah brand. Usaha kecil...

Kaya Akan Fitur, Mi Smart Band 6 Dibanderol Rp600 Ribu

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis dua anggota baru dari Mi 11, Xiaomi Indonesia juga memperkenalkan generasi Smart Band terbaru,...

Realme 8 5G Meluncur di Indonesia, Harganya Rp3 Juta

Techbiz.id - Memenuhi janjinya, realme Indonesia menghadirkan ponsel 5G, realme 8 5G secara daring, Rabu (16/6). Dibanderol dengan harga...

Techbiz.id – Rumor mengenai Galaxy S21 FE terus berhembus. Bahkan kali ini, Galaxy S21 FE sudah dikonfirmasi melalui daftar Geekbench.

Menurut laporan, Samsung Galaxy S21 FE muncul di database GeekBench dengan nomor model SM-G990B. Seperti biasanya, daftar Geekbench pun memuat sejumlah spesifikasi.

- Advertisement -

Terungkap bahwa anggota baru Galaxy S21 Series ini akan dilengkapi dengan RAM 8GB yang berjalan di atas sistem operasi Android 11. Soal performa, perangkat akan dipacu oleh chipset andalan, Qualcomm Snapdragon 888.

Geekbench Samsung Galaxy S21 FE

Adapun System on Chip milik Qualcomm itu menggunakan desain inti 1+3+4, dan frekuensi inti super besar dapat mencapai 2.84GHz. Selain versi RAM 8GB, Samsung Galaxy S21 FE juga akan memiliki versi RAM 6GB.

Menyoal kapasitas penyimpanan, itu akan memiliki opsi antara 128GB dan 256GB. Menurut laporan sebelumnya, perangkat ini juga akan menggunakan layar Super AMOLED 6,41 inci dengan refresh rate 120Hz dan baterai 4.500 mAh.

Rumor juga mengungkapkan bahwa Galaxy S21 FE akan mendukung pengisian cepat 25W. Dilansir dari Gizmochina (11/6), bagian belakang ponsel ini akan menyerupai seri S21 dan memiliki tiga kamera.

Adapun konfigurasi kamera belakangnya dikabarkan bakal mencakup kamera utama 12 megapiksel yang dibantu OIS, lensa super lebar 12 megapiksel, dan lensa telefoto 12 megapiksel atau 8 megapiksel.

Baca juga: Samsung Chromebook 4 Cocok untuk PJJ dan Tatap Muka

Hampir lengkap, bocoran berhasil mengungkap harga perangkat ini, dimana diestimasikan antara 700.000 won ke 800.000 won atau sekitar Rp8,9 juta hingga Rp10,3 juta. Jika benar, maka sejalan dengan rumor yang mengatakan Galaxy S21 FE akan dibanderol lebih murah diantara jajaran S21.

Rumor juga menyebut Galaxy S21 FE akan tersedia dalam setidaknya empat pilihan warna, yakni hitam, putih, hijau, dan ungu. Ponsel ini diharapkan akan diluncurkan pada sebuah acara pada bulan Agustus bersama dengan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Tetapkan Peluncuran Perangkat Dizo pada Juli 2021

Techbiz.id - Realme kini bersiap untuk merilis perangkat pertamanya di bawah sub-brand Dizo, dimana semuanya termasuk ke dalam ekosistem...

Artikel Terkait