Wednesday, July 28, 2021
Home News OPPO Ubah Foto Jadul Turnamen Wimbledon Jadi Penuh Warna

OPPO Ubah Foto Jadul Turnamen Wimbledon Jadi Penuh Warna

Must Read

Jaringan XL Axiata Jangkau 5.102 Desa di Provinsi Aceh

Techbiz.id - XL Axiata memperkuat jaringan telekomunikasi di wilayah Provinsi Aceh trafik data di seluruh area Provinsi yang berada...

Gabungkan Seni dan Teknologi, OPPO Renovator 2021 Digelar

Techbiz.id - OPPO secara resmi meluncurkan OPPO Renovator 2021 untuk menjadi wadah bagi para kreator muda untuk mengekspresikan masa...

Twitter Uji Tanda Baru untuk Akun yang Kena Suspen

Techbiz.id - Twitter tengah menguji coba tanda khusus berupa notifikasi baru untuk akun pengguna mereka yang terkena suspen atau...

Cegah Ujaran Kebencian, Instagram Uji Fitur ‘Limits’

Techbiz.id - Instagram saat ini dilaporkan tengah menguji fitur bernama Limits. Fitur baru ini akan membantu pengguna untuk mencegah...

DANA Dukung Konser Amal “NTT adalah Kita”

Techbiz.id - Aplikasi DANA mendukung gerakan yang digagas Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda asal NTT, Habitat Indonesia dengan...

Techbiz.id – Menjadi mitra resmi turnamen Wimbledon, OPPO melakukan kampanye Courting the Colour dalam rangka memperingati penyelenggaraan kembali turnamen tenis Wimbledon di London yang sempat dibatalkan pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19.

Dalam kampanye Courting the Colour tersebut, OPPO mengubah foto-foto monokrom (hitam putih) yang diambil pada ajang turnamen tenis tempo dulu dan mengubahnya menjadi foto berwarna dengan memanfaatkan teknologi canggih dari OPPO.

Foto-foto monokrom turnamen tenis tempo dulu yang diubah menjadi penuh warna tersebut didapatkan hasil kolaborasi dengan Getty Images.

Dengan keyakinan bahwa teknologi dapat menyampaikan emosi dengan jelas, foto-foto berwarna ini diharapkan dapat menghidupkan kembali momen-momen bersejarah dalam ajang lomba tenis internasional tersebut.

Baca juga: Resmi, Oppo Find X3 Pro 5G Indonesia Dijual Rp15 Jutaan

Menghidupkan kembali momen bersejarah ikonik dalam dunia tenis
Dengan memanfaatkan teknologi pencitraan dari OPPO, setiap gambar telah diproses sedemikian rupa oleh Getty Images untuk diberikan warna.

Koleksi tujuh foto dalam pameran Courting the Color menampilkan Althea Gibson dan Arthur Ashe, atlet Afrika-Amerika pertama yang memenangkan turnamen Wimbledon. Foto kedua sosok legendaris tersebut yang kini hadir dengan warna semakin mencerminkan ketangguhan mereka dalam menghadapi ketidakadilan sosial dan rasisme yang terjadi di masa lalu.

Sementara itu, ditampilkan pula foto Suzanne Lenglen, Helen Jacobs dan Fred Perry yang merupakan atlet tenis yang selalu tampil penuh gaya. Tampil dengan warna, foto ketiga sosok tersebut juga mencerminkan perjuangan mereka dalam menjunjung budaya, identitas, dan keyakinan masing-masing. Mulai dari perubahan fesyen di dalam maupun luar lapangan tenis, hingga perubahan stereotip atlet wanita, trio telah menjadi sebuah ikon perubahan di masa lalu.

Atlet tenis legendaris Greg Rusedski mengatakan, penyelenggaraan kembali turnamen Wimbledon harus dirayakan, dan salah satu cara yang terbaik adalah menjelajahi berbagai momen ikonik yang telah terjadi dalam sejarah tenis.

“Pameran Courting the Color berhasil memberikan warna pada foto-foto tempo dulu yang berusia lebih dari 80 tahun dan menjadikannya tampak seperti baru diambil kemarin, menghadirkan perspektif baru, dan menghidupkan kembali momen tersebut.,” ungkapnya

Gregor Almassy, ​​Overseas CMO OPPO menjelaskan, sebagai mitra Wimbledon selama tiga tahun terakhir, OPPO telah lama tergerak oleh semangat olahraga dan menyadari bahwa pandemi telah menghalangi keberlangsungan turnamen dan mempengaruhi para atlet dan penggemar.

“Dengan berfokus pada nilai-nilai utama dalam tenis, kami berharap dapat memperdalam hubungan antara para penggemar dan olaharga tenis. Dengan demikian, kami berharap dapat mendorong para penggemar tenis di seluruh dunia untuk tetap bersemangat, yang merupakan salah satu pilar utama olahraga, Wimbledon,” ucap Gregor.

Menurut Mick Desmond, Commercial & Media Director The All England Lawn Tennis Club mengatakan, tenis telah lama menjadi yang terdepan dalam pemanfaatan teknologi, menggunakan kemajuan mutakhir untuk menciptakan percakapan penting dan menjadikan olahraga semakin seru. Itulah sebabnya Wimbledon sangat bangga bermitra dengan inovator terkemuka OPPO dalam kampanye Courting the Color.

Foto-foto yang penuh warna semakin melengkapi Find X3 Pro, ponsel canggih OPPO yang baru saja diluncurkan dengan layar yang dapat menampilkan satu miliar warna memungkinkan pengguna untuk merasakan dan melihat warna dengan cara yang berbeda.

Courting the Color adalah bagian dari serangkaian kegiatan kampanye OPPO Play with Heart yang diselenggarakan untuk membawa para penggemar lebih dekat dengan olahraga. Selain itu, seperti yang ditampilkan oleh foto-foto dalam pameran ini, OPPO berharap semua orang dapat tetap semangat saat menghadapi masa-masa sulit seperti dan selalu menjunjung tinggi keberagaman.

Musim ini, OPPO berkomitmen untuk membantu para penggemar melihat tenis dengan cara yang berbeda, mulai dari membangun tempat latihan, hingga mendorong penggemar untuk mengubah perspektif mereka sendiri dan memotret secara kreatif melalui seri #ShotOnOPPO.

Dengan menyediakan para penggemar akses eksklusif behind the scenes, merilis wallpaper dan ikon smartphone Wimbledon edisi khusus, rubrik berita khusus Wimbledon di browser OPPO, dan menginisiasi kampanye Courting the Colour, OPPO berharap dapat memberikan warna pada foto-foto bersejarah untuk pertama kalinya.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Twitter Uji Tanda Baru untuk Akun yang Kena Suspen

Techbiz.id - Twitter tengah menguji coba tanda khusus berupa notifikasi baru untuk akun pengguna mereka yang terkena suspen atau...