Kamis, April 25, 2024

OVO Permudah Isi Saldo Secara Offline dengan Fastpay

Techbiz.id – OVO berkolabrasi dengan Fastpay untuk melakukan isi ulang saldo (top up) secara offline. Isi ulang saldo OVO dapat dilakukan melalui 265 ribu mitra Fastpay yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini disebutkan memngingat kebutuhan masyarakat akan dompet digital semakin meningkat khususnya selama pandemi COVID-19 dan tingginya animo masyarakat yang mulai beralih ke dompet digital. 

Menurut Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, kolaborasi dengan Fastpay merupakan bentuk komitmen OVO dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat unbanked dan underbanked. Sehingga mereka yang tidak memiliki rekening bank tetap bisa melakukan top up saldo OVO secara offline melalui mitra-mitra Fastpay.

“Kami melihat masih banyak masyarakat yang selama ini masuk kategori unbanked dan underbanked kesulitan untuk melakukan top up saldo OVO, karenanya dengan kolaborasi ini semoga bisa membantu mereka,” katanya.

Baca juga: Isi Saldo Ovo Bisa Offline di Mandiri Agen

Sementara Laksita Safitri Cakrawarti, Head of Biller Acquisition Division PT Bimasakti Multi Sinergi (Fastpay), menyebut kolaborasi ini merupakan kerja sama yang sangat positif dan menguntungkan serta memudahkan masyarakat secara luas.

Dari sisi pengguna, dengan jumlah mitra Fastpay yang mencapai 265 ribu di seluruh Indonesia yang tentu akan sangat membantu masyarakat yang selama ini tidak memiliki rekening bank dalam bertransaksi. Sementara dari sisi mitra Fastpay yang didominasi oleh pelaku UMKM, kerjasama OVO dan Fastpay merupakan bukti nyata untuk mendukung UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia.

“Saat ini sudah ada sekitar 265 ribu lebih mitra Fastpay yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan mereka siap membantu para pengguna OVO dalam melakukan top up secara offline. Jadi masyarakat hanya tinggal membawa uang tunai saja ke mitra Fastpay, lalu nanti mitra kami yang akan membantu mereka melakukan top up,” katanya.

Sentra Bisnis Fastpay atau Fastpay sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Bimasakti Multi Sinergi, perusahaan berbasis IT dan layanan dalam industri tekfin di Indonesia, khususnya dalam bisnis micro-payment, e-commerce dan travel.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...