Rabu, April 24, 2024

Pengguna Instagram Indonesia Kini Kebagian Fitur Reels dan Musik

Techbiz.id – Instagram kini menghadirkan sejumlah fitur baru bagi pengguna di Indonesia. Tak hanya satu, terdapat 2 fitur baru sekaligus yang sudah bisa dicoba.

Fitur tersebut meliputi Reels dan musik. Untuk mendapatkan ketiganya, pengguna cukup mengunduh versi terbaru dari Instagram.

Perlu diketahui bahwa, fitur-fitur tersebut pada dasarnya sudah lebih dulu tiba di negara lain, terutama fitur musik. Sebelumnya pengguna di Indonesia bisa menonton Instagram Stories yang menampilkan fitur musik, tetapi tidak dapat memutar musik lantaran masih belum tersedia.

Hal itu terjadi lantaran Instagram belum mengantongi lisensi musik di Indonesia. Namun kini, pengguna di Tanah Air sudah bisa menikmati secara penuh, tanpa terkendala lisensi.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur terbaru Instagram, simak ulasannya berikut ini:

Reels

Melalui Reels, pengguna bisa melihat atau membagikan video pendek. Tampilan Reels menyerupai halaman “For Your Page” (FYP) yang ada di aplikasi TikTok.

Namun, konten yang ditampilkan di Reels akan hilang setelah 24 jam, alih-alih menetap layaknya TikTok. Kendati demikian, pengguna tetap bisa menyimpan konten video pendek itu berkat fitur highlights.

Baca juga: Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Fitur Musik

Fitur Music merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan potongan lagu dalam sebuah posting video Stories.

Selain musik, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan kutipan lirik lagu. Menariknya, lirik lagu akan berjalan sesuai dengan musik yang berputar, alih-alih hanya teks biasa. Fitur ini sendiri sudah bisa dijumpai pada menu sticker sebelum mengunggah Stories di Instagram.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...