Saturday, July 24, 2021
Home Apps Pengguna Instagram Indonesia Kini Kebagian Fitur Reels dan Musik

Pengguna Instagram Indonesia Kini Kebagian Fitur Reels dan Musik

Must Read

Twitter Hadirkan Caption Otomatis di Voice Tweet

Techbiz.id - Twitter kini menghadirkan fitur caption atau teks otomatis untuk voice tweet atau cuitan berupa audio. "Kami meluncurkan teks...

Update Harga Huawei Nova 7 Juli 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Memasuki akhir Juli 2021, terjadi penurunan harga dari Huawei Nova 7 yang rilis di Indonesia. Perubahan tersebut terbilang...

Layanan VoLTE XL Axiata Jangkau 224 Kota/Kabupaten

Techbiz.id - Jangkauan wilayah layanan Voice over LTE (VoLTE) milik XL Axiata hingga Juni 2021 dilaporkan sudah bisa dinikmati...

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id - Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi...

Smartfren Fiber in the Air, Internet Stabil dan Hemat Biaya

Techbiz.id - Smartfren Business meluncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet untuk keperluan bisnis, yang memanfaatkan akses radio...

Techbiz.id – Instagram kini menghadirkan sejumlah fitur baru bagi pengguna di Indonesia. Tak hanya satu, terdapat 2 fitur baru sekaligus yang sudah bisa dicoba.

Fitur tersebut meliputi Reels dan musik. Untuk mendapatkan ketiganya, pengguna cukup mengunduh versi terbaru dari Instagram.

Perlu diketahui bahwa, fitur-fitur tersebut pada dasarnya sudah lebih dulu tiba di negara lain, terutama fitur musik. Sebelumnya pengguna di Indonesia bisa menonton Instagram Stories yang menampilkan fitur musik, tetapi tidak dapat memutar musik lantaran masih belum tersedia.

Hal itu terjadi lantaran Instagram belum mengantongi lisensi musik di Indonesia. Namun kini, pengguna di Tanah Air sudah bisa menikmati secara penuh, tanpa terkendala lisensi.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur terbaru Instagram, simak ulasannya berikut ini:

Reels

Melalui Reels, pengguna bisa melihat atau membagikan video pendek. Tampilan Reels menyerupai halaman “For Your Page” (FYP) yang ada di aplikasi TikTok.

Namun, konten yang ditampilkan di Reels akan hilang setelah 24 jam, alih-alih menetap layaknya TikTok. Kendati demikian, pengguna tetap bisa menyimpan konten video pendek itu berkat fitur highlights.

Baca juga: Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Fitur Musik

Fitur Music merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan potongan lagu dalam sebuah posting video Stories.

Selain musik, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan kutipan lirik lagu. Menariknya, lirik lagu akan berjalan sesuai dengan musik yang berputar, alih-alih hanya teks biasa. Fitur ini sendiri sudah bisa dijumpai pada menu sticker sebelum mengunggah Stories di Instagram.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...