Wednesday, July 28, 2021
Home Fintech PermataBank Mudahkan Pembuatan ID Investasi Secara Online

PermataBank Mudahkan Pembuatan ID Investasi Secara Online

Must Read

Tablet HarmonyOs Huawei Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei memastikan tablet pertama yang didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11, akan tersedia untuk...

6 Tips Mengamankan Akun Twitter

Techbiz.id - Pengalaman menggunakan sosial media Twitter tentu akan lebih nyaman jika setiap orang tetap waspada dan menjalankan langkah-langkah...

Smartfren Fiber in the Air, Internet Stabil dan Hemat Biaya

Techbiz.id - Smartfren Business meluncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet untuk keperluan bisnis, yang memanfaatkan akses radio...

Gabungkan Seni dan Teknologi, OPPO Renovator 2021 Digelar

Techbiz.id - OPPO secara resmi meluncurkan OPPO Renovator 2021 untuk menjadi wadah bagi para kreator muda untuk mengekspresikan masa...

Bank BCA Digital Gandeng Blibli Kenalkan Aplikasi Blu

Techbiz.id - Bank BCA Digital mewujudkan keseriusannya dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia dengan meluncurkan aplikasi perbankan digital blu sekaligus menggandeng...

Techbiz.id – PermataBank mengajak nasabah generasi muda untuk aktif berinvestasi dengan menghadirkan fitur e-Registration untuk pembuatan Single Investor ID (SID) secara online melalui platform digital PermataBank baik di aplikasi PermataMobile X maupun PermataNet.

SID atau Nomor ID investasi adalah nomor bukti bahwa seseorang resmi terdaftar sebagai investor pasar modal dan menjadi salah satu syarat utama untuk berinvestasi produk investasi seperti saham, reksa dana, dan obligasi.

Menurut Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram, langkah ini merupakan wujud nyata PermataBank dalam memberikan inovasi terhadap layanan digital perbankan guna mempermudah para penggunanya dalam setiap transaksi.

Baca juga: Permata Mobile X Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret

“Menunjang kebutuhan dan gaya hidup lintas generasi, terutama generasi milenial maupun Gen-Z, PermataBank berkomitmen untuk menghadirkan layanan digital yang inovatif, fast, simple, and reliable,” ungkap Djumariah.

Lebih lanjut dijelaskan, generasi muda saat ini sudah mulai sadar untuk melakukan investasi. Adanya fitur e-registration yang memungkinkan nasabah PermataBank untuk sama sekali tidak lagi harus datang ke cabang untuk dapat berinvestasi, mulai dari proses pembuatan SID, bertransaksi reksadana dan obligasi.

“Dengan adanya kemudahan yang kami tawarkan melalui layanan perbankan digital ini, diharapkan dapat meningkatkan antusiasme nasabah kami untuk semakin aktif berinvestasi,” imbuhnya.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, jumlah SID pada akhir 2020 bertambah 1,39 juta di pasar modal, melonjak 61% dibandingkan akhir 2019.

Alhasil, jumlah SID meningkat dari 2,4 juta menjadi 3,88 juta dan melampaui 4,1 juta SID pada Februari 2021. Dari data tersebut, jumlah investor baru berusia 18-25 tahun bertambah 280.569 atau 48,7% dari total investor baru.

Nasabah PermataBank dapat melakukan registrasi SID kapan pun dan di mana pun dengan proses yang cepat dan mudah tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Registrasi SID cukup dilakukan sekali saja oleh nasabah untuk dapat bertransaksi Reksa Dana dan Obligasi sekaligus melalui aplikasi PermataMobile X maupun internet banking PermataNet. Setelah login menggunakan finger print, face id, maupun akun id, nasabah dapat memilih (proses registrasi SID di PermataMobile X dan PermataNet).

“PermataBank melalui fitur Investasi yang ada dalam platform digital kami PermataMobile X dan PermataNet menghadirkan ekosistem investasi reksa dana dan obligasi yang terintegrasi diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi generasi muda dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Belum setahun sejak hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada tahun 2021 kini menjadi...