Senin, Agustus 15, 2022
BerandaAppsPlatform Video Pendek Pertajam Industri Musik Indonesia

Platform Video Pendek Pertajam Industri Musik Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Dalam beberapa tahun terakhir, platform media sosial yang membuat konten video pendek menjadi sangat populer. Tidak hanya brand yang mempertimbangkan untuk memilih platform video pendek untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka, tetapi juga artis. Mereka memilih video pendek sebagai metode untuk mempromosikan karyanya, terutama karya musik.

Di satu sisi, banyaknya pengguna aktif platform video pendek menarik bagi musisi untuk mempromosikan karya musik mereka agar dapat berpotensi menjangkau lebih banyak orang. Di sisi lain, antusiasme pengguna dalam pembuatan konten juga menuntut beragam Background Music (BGM) untuk lebih banyak pilihan.

Dalam hal ini, bergabungnya musisi dalam platform video pendek adalah kolaborasi yang saling menguntungkan antara musisi dan platform media sosial tersebut. Tren ini dapat dilihat dari fenomena semakin banyaknya musisi yang bergabung dengan Likee, platform video pendek terkemuka dunia yang berbasis di Singapura, baik itu Diva Indonesia yang terkenal seperti Rossa maupun penyanyi pendatang baru di industri musik seperti Riri Moeya.

Likee mendukung para artis di industri musik dengan menyelenggarakan video hashtag challenge yang menarik untuk mendorong para Likers untuk menggunakan lagu-lagu artis tersebut dalam pembuatan video pendek mereka.

Baca juga: Di Likee, Perempuan Ini Bisa Raup Puluhan Juta Rupiah

Saat ini, beberapa hashtag challenge menarik terkait karya musisi terbaru yang sedang berlangsung di aplikasi Likee, seperti #IkiPiye, #Satru dan Dharmane Ibu, tiga challenge pembuatan video pendek untuk mendukung promosi karya musik Lyia, Woro Widowati, dan Danang. Ketiganya sedang mempromosikan single terbarunya yang kental dengan nuansa Jawa dengan menggunakan lirik Jawa, namun dikemas dengan musik yang dinamis sehingga cocok sebagai background music dalam pembuatan konten video pendek.

Ketiga challenge konten video pendek tersebut saat ini telah mencapai jutaan penayangan. Untuk memiliki koneksi yang lebih dekat dan interaksi yang lebih baik dengan penggemar, Lyia bahkan mengadakan giveaway di halaman Instagram-nya untuk mendorong pengikutnya menyalurkan kreativitas mereka dan mencoba membuat konten di Likee. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan satu set parfum Hermes premium.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan kreativitas anak muda Indonesia, Likee berharap dapat menjadi wadah di mana anak muda dapat menyalurkan bakat dan kreativitasnya dengan berbagai fitur, aktivitas dan musik yang tersedia di dalam aplikasi.

“Kami senang semakin banyak musisi Indonesia yang bergabung dengan Likee. Kami berharap dengan bergabungnya Lyia, Woro Widowati, dan Danang dapat membuat semakin banyak musisi atau content creator melihat potensi Likee untuk membawa karyanya ke khalayak yang lebih luas. karya juga menjadi inspirasi pengguna kami untuk mengekspresikan perasaan dan kreativitas mereka “, kata Country Manager Likee Indonesia, Theon Hsu.

Likee memudahkan pengguna membuat video menarik dan merekam momen berkesan. Hasilnya, Likee menempati peringkat pertama dalam jajaran “10 Aplikasi Breakout Teratas ” menurut laporan App Annie 2019. Selain itu, Likee juga menempati posisi keenam dalam daftar “Aplikasi Teratas Secara Keseluruhan di Seluruh Dunia ” pada Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower.

Likee memungkinkan penggunanya memiliki pengalaman unik, dimana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, dan mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idola mereka melalui berbagai tantangan.

Terkait

Artikel Terkait

Tower of Fantasy Ramaikan Industri Game Indonesia

Techbiz id - Game MMORPG, Tower of Fantasy resmi hadir secara global pada tanggal 11 Aggustus 2022. Pemain sudah...