Rabu, April 24, 2024

Rangkaian Perangkat Bertenaga HarmonyOS 2 Resmi Diluncurkan

Techbiz.id – Serangkaian perangkat seperti smartphone, jam tangan pintar, dan tablet yang ditenagai oleh sistem operasi baru HarmonyOS 2 resmi diluncurkan Huawei.

Perangkat-perangkat tersebut termasuk versi terbaru HUAWEI Mate 40 Series dan HUAWEI Mate X2, HUAWEI WATCH 3 Series, dan HUAWEI MatePad Pro.

Pada kesempatan yang sama Huawei juga merilis HUAWEI FreeBuds 4, earbud Bluetooth nirkabel Active Noise Cancellation (ANC) open-fit generasi berikutnya, dan dua monitor kelas atas, HUAWEI MateView dan HUAWEI MateView GT.

Huawei mengambil kesempatan ini untuk mengumumkan bahwa sekitar 100 perangkat Huawei lainnya termasuk smartphone dan tablet akan ditingkatkan agar dapat menjalankan HarmonyOS 2 sehingga mampu memberi konsumen akses ke pengalaman cerdas yang mulus di berbagai perangkat di semua jenis skenario yang berbeda.

Baca juga: HarmonyOS Huawei Siap Meluncur di Juni 2021

Saat ini telah hadir lebih banyak perangkat pintar dalam hidup kita daripada sebelumnya, tetapi pengalaman yang mereka berikan seringkali kurang cerdas. Sistem tertutup cenderung memperumit interkonektivitas dan operasi antar perangkat, yang pada akhirnya mengarah pada pengalaman pengguna yang terbagi-bagi.

HarmonyOS dirancang untuk mengatasi masalah ini. Sebagai sistem operasi generasi berikutnya untuk perangkat pintar, HarmonyOS menyediakan bahasa umum untuk berbagai jenis perangkat agar dapat saling terhubung dan berkolaborasi, memberikan pengguna pengalaman yang lebih nyaman, lancar, dan aman.

perangkat HarmonyOS 2

Sistem operasi milik Huawei ini menggunakan teknologi terdistribusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan semua jenis perangkat yang berbeda dalam satu sistem, sehingga memungkinkan penyebaran yang fleksibel sesuai kebutuhan.

HarmonyOS juga menghubungkan perangkat yang sebelumnya independen menjadi Super Device yang kohesif dan holistik dengan mengintegrasikan semua perangkat keras dan sumber daya untuk secara bebas memanfaatkan kemampuan perangkat komponennya berdasarkan kebutuhan pengguna.

Untuk para developer, HarmonyOS memungkinkan pengembangan lintas platform dan penerapan aplikasi lintas perangkat, sehingga membuat pengembangan aplikasi di seluruh perangkat lebih mudah dari sebelumnya.

Richard Yu, Executive Director and CEO of Huawei Consumer Business Group (CBG) berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak mitra dan pengembang untuk membangun ekosistem HarmonyOS yang berkembang dan memberikan pengalaman, produk, dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan kami di seluruh dunia.

Untuk memberikan konsumen mendapatkan lebih banyak peluang untuk merasakan kenyamanan, kelancaran, dan keamanan HarmonyOS di seluruh skenario, hampir 100 perangkat Huawei di China telah dirancang untuk menerima peningkatan menuju HarmonyOS 2, termasuk HUAWEI Mate 40 series, Mate 30 series, P40 series, Mate X2, nova 8 series, dan MatePad Pro series.

Pengguna yang ingin mencoba HarmonyOS terbaru dapat mengirim permintaan pada Huawei Club atau aplikasi My Huawei, atau mendaftarkan diri untuk HarmonyOS Experience Officer Program pada salah satu dari 66 Huawei Experience Store (HES) di China.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...