Saturday, July 24, 2021
Home Devices Realme 8 5G Dipastikan Mampu Jalankan Layanan 5G Telkomsel

Realme 8 5G Dipastikan Mampu Jalankan Layanan 5G Telkomsel

Must Read

Huawei Sediakan Layanan Belanja Dari Rumah, Ada Promo

Techbiz.id - Huawei meningkatkan layanannya dalam rangka mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan memperkenalkan inisiatif terbarunya,...

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...

Harganya Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo Y53s di Indonesia

Techbiz.id - Vivo kembali menambah daftar perangkatnya di Indonesia dengan memperkenalkan Vivo Y53s. Diklaim sebagai smartphone terbaik dikelasnya yang...

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 2021, Diskon Sejuta!

Techbiz.id - Samsung Galaxy Note 20 kini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau memasuki pertengahan Juli 2021. Penawaran menarik ini...

Lebih Mudah, Twitter Hadirkan Opsi Masuk dengan Akun Google

Techbiz.id - Twitter agaknya tak ingin mempersulit pengguna dalam proses log-in (masuk) ke akun mereka masing-masing. Melalui opsi tambahan...

Techbiz.id – Baru dirilis kemarin (16/7), realme memastikan bahwa realme 8 5G sudah bisa menjalankan layanan 5G Telkomsel.

Dijumpai usai peluncuran secara virtual, Krisva Angnieszca, PR Manager realme Indonesia menyampaikan “kita sudah memastikan bahwa (realme 8 5G) sudah bisa karena memang dari band-nya itu sendiri ada yang band n40,”.

Perlu diketahui, Telkomsel sendiri sudah mulai mengkomersialisasikan layanan 5G di frekuensi 2.300MHz atau dikenal sebagai band n40. Dengan demikian, maka ponsel 5G Realme ini sudah selayaknya bisa menjalankan layanan 5G tersebut.

Tak hanya sekedar spesifikasi, Krisva melanjutkan, itu telah dibuktikan dengan pengujian realme 8 5G yang dilakukan oleh realme bersama provider yang memang sudah menyediakan 5G (Telkomsel). Pengujian dilakukan pada lokasi yang memang mendapat sinyal 5G.

Di samping itu, Realme 8 5G sendiri dikatakan Krisva, memiliki fitur 5G DSDS serta dukungan teknologi 5G SA/NSA di spektrum n1, n3, n5, n7, n8, n20, n28, n38, n40, n41, n77, dan n78.

Baca juga: Review realme Watch 2 Series: Smartwatch yang Dibutuhkan Anak Muda

Meski demikian, Krisva mengatakan sejauh ini perusahaan masih berupaya untuk melakukan pengujian bersama dengan provider terkait. Hal ini dilakukan guna memastikan realme 8 5G dapat menjalankan 5G sesuai dengan spektrum-nya pada saat nantinya resmi komersil.

“Untuk saat ini memang progresnya kita sudah mulai melakukan testing ke beberapa operator juga.” pungkas Krisva.

Spesifikasi realme 8 5G

Realme 8 5G tiba dengan mengusung chipset flagship milik MediaTek Dimensity 700 serta teknologi smart 5G. Teknologi itu mampu membantu pengguna untuk menghemat daya dengan cara beralih jaringan secara otomatis dari 4G ke 5G ataupun sebaliknya.

Untuk daya tahannya sendiri, realme 8 5G mengusung baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan fast charging 18W. Hadir pula tiga kamera yang berkekuatan 48MP kamera utama, 2MP kamera makro dan 2MP depth sensor.

Baca juga: Dari Smartwatch Hingga Aksesori Gaming, Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Sementara, di bagian depan tersemat sensor kamera beresolusi 16MP berupa lubang pada sisi layar. Adapun layarnya masih berupa panel IPS LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan kemampuan refresh rate 90Hz.

Smartphone 5G realme ini juga turut didukung dengan fitur lainnya, yakni Dual SIM, slot Micro SD, lubang audio jack 3,5mm, NFC, side fingerprint sensor dan port USB Type-C.

Di Indonesia, realme 8 5G tersedia dalam RAM 8GB dan memori internal 128GB seharga Rp3.2 juta. Khusus flash sale hari ini pukul 19.00, smartphone 5G realme ini dibanderol dengan harga spesial menjadi Rp3 juta.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...