Wednesday, July 28, 2021
Home Devices Realme 8 5G Meluncur di Indonesia, Harganya Rp3 Juta

Realme 8 5G Meluncur di Indonesia, Harganya Rp3 Juta

Must Read

Zoom Punya Fitur Game, Begini Cara Bermainnya

Techbiz.id - Dari awal hingga pandemi berlangsung saat ini, popularitas Zoom kian meningkat. Selain didorong kebutuhan akan perlunya konferensi...

Smartfren Fiber in the Air, Internet Stabil dan Hemat Biaya

Techbiz.id - Smartfren Business meluncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet untuk keperluan bisnis, yang memanfaatkan akses radio...

Samsung Konfirmasi Dukungan S Pen untuk Galaxy Z Fold3

Techbiz.id - Mendekati ajang Galaxy Unpacked yang akan digelar pada 11 Agustus mendatang, perusahaan mengonfirmasi beberapa bocoran. Salah satunya...

Acer Hadirkan Warna Baru Laptop Swift 3 Infinity 4 di Indonesia

Techbiz.id - Memadukan desain yang baru dan unik serta hadirnya sertifikasi Intel Evo, Acer secara resmi memperkenalkan Swift 3...

Telkomsel Sediakan Paket Data untuk Mitra UMKM GoFood

Techbiz.id - Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi dengan menawarkan Paket Data Telkomsel bagi mitra UMKM GoFood. Inisiatif baru ini disebutkan...

Techbiz.id – Memenuhi janjinya, realme Indonesia menghadirkan ponsel 5G, realme 8 5G secara daring, Rabu (16/6). Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, perangkat baru realme ini sudah menawarkan konektivitas 5G.

Seperti yang disampaikan oleh Vasco Rombot, Product Manager realme Indonesia, bahwa realme 8 5G merupakan smartphone 5G pertama realme yang menjadi pelopor perangkat 5G di segmen harga entry-level.

Itu bisa terjadi dengan chipset flagship milik MediaTek Dimensity 700 dengan fabrikasi 7nm. Selain megandalkan chipset tersebut, realme juga menopang dukungan 5G dengan teknologi smart 5G.

Dijelaskan Vasco, teknologi itu mampu membantu pengguna untuk menghemat daya. “saat aktif akan mendeteksi daerah atau lingkungan saat pengguna berada, jika belum ada jaringan 5G maka secara otomatis mengubah mode ke 4G yang akan menghemat daya,” tutur Vasco.

Untuk daya tahannya sendiri, realme 8 5G mengusung baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan fast charging 18W. Ini dipadukan dengan fitur Power Saving Mode guna lebih menghemat penggunaan baterai.

Di samping itu, vasco mengatakan perangkat 5G ini diperkuat dengan tiga kamera yang berkekuatan 48MP kamera utama, 2MP kamera makro dan 2MP depth sensor.

Baca juga: Diluncurkan 16 Juni 2021, Intip Bocoran realme 8 5G

Sementara, di bagian depan tersemat sensor kamera beresolusi 16MP berupa lubang pada sisi layar. Adapun layarnya masih berupa panel IPS LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan kemampuan refresh rate 90Hz.

Smartphone 5G realme ini juga turut didukung dengan fitur lainnya, yakni Dual SIM, slot Micro SD, lubang audio jack 3,5mm, side fingerprint sensor dan port USB Type-C. Khusus untuk pasar Indonesia, realme juga menghadirkan teknologi NFC dalam perangkat 5G-nya.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, realme 8 5G tersedia dalam RAM 8GB dan memori internal 128GB seharga Rp3.2 juta. Khusus flash sale hari ini pukul 19.00, smartphone 5G realme ini dibanderol dengan harga spesial menjadi Rp3 juta.

Kalian yang tertarik bisa mengunjungi toko resmi realme di sejumlah e-commerce, yakni Lazada, Akulaku dan realme.com. Konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan kartu perdana smartfren.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Belum setahun sejak hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada tahun 2021 kini menjadi...