Wednesday, June 23, 2021
Home News realme Incar 100 Juta Pengguna Smartphone 5G

realme Incar 100 Juta Pengguna Smartphone 5G

Must Read

Harga dan Spesifikasi Mi 11 Lite Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya menghadirkan versi tertinggi, Xiaomi juga merilis 'adik' dari jajaran Mi 11 Series. Dijuluki Mi 11...

Smartfren Ingin 5G di Spektrum 26Ghz, Ini Alasannya

Techbiz.id - Dalam menghadirkan layanan 5G di Indonesia, operator seluler Smartfren berharap spektrum 26Ghz bisa digunakan untuk menghadirkan layanan...

5 Cara Menghindari Investasi Kripto Bodong

Techbiz.id - Investasi aset kripto tengah menjadi perbincangan warganet yang memunculkan animo tinggi. Namun sayangnya tida sedikit masyarakat yang...

Realme 8 5G Meluncur di Indonesia, Harganya Rp3 Juta

Techbiz.id - Memenuhi janjinya, realme Indonesia menghadirkan ponsel 5G, realme 8 5G secara daring, Rabu (16/6). Dibanderol dengan harga...

Samsung Galaxy Watch 4 Diperkirakan Tiba Akhir Juni 2021

Techbiz.id - Rumor mengenai smartwatch generasi Samsung terbaru terus mengalir. Kali ini giliran jadwal peluncuran dari Samsung Galaxy Watch...

Techbiz.id – realme mengumumkan rencananya untuk merealisasikan 100 juta konsumen muda sebagai pengguna smartphone 5G dalam tiga tahun ke depan.

Rencana ini diumumkan dalam gelaran realme 5G Global Summit perdana yang diselenggarakan bekerja sama dengan GSMA, Counterpoint Research dan Qualcomm.

realme juga mengungkapkan bahwa model baru di seri GT, realme 5G dan fitur kamera flagship, akan secara berturut-turut diluncurkan pada Juni dan Juli 2021. Rencana-rencana tersebut merupakan sebagian di antara banyak inisiatif realme untuk mempromosikan penggunaan 5G secara global.

Dengan tema “Making 5G Global: Accessibility for All”, realme 5G Global Summit mempertemukan para pemimpin dari asosiasi industri, lembaga penelitian, dan vendor komponen, serta produsen perangkat untuk berbagi wawasan mereka tentang beberapa topik terkait 5G.

Baca juga: 2020 Smartphone 5G Realme Ramaikan Pasar Indonesia

Di antaranya adalah mengenai konektivitas 5G global saat ini – kekuatan pendorong di balik pengembangannya, dan aspek teknis untuk evolusi teknologi 5G; lalu mengenai relevansi yang unik antara 5G dan generasi muda; serta bagaimana lebih lanjut memfasilitasi aksesibilitas 5G di masa depan.

Pada gelaran 5G Global Summit, realme menggaungkan kembali komitmennya untuk menjadi “5G Popularizer” dan menegaskan komitmen terbarunya untuk memajukan adopsi 5G di pasar global dengan membawa teknologi ini ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia.

Pada tahun 2020, realme telah meluncurkan 14 perangkat 5G di 21 pasar, setara dengan sekitar 40% dari semua produk realme saat ini. Pada tahun 2022, realme menargetkan produk dengan teknologi 5G-nya meningkat lebih dari 20, sehingga akan meningkatkan rasio pengguna secara keseluruhan menjadi 70% di 50 pasar.

realme juga berencana untuk menjadi pemimpin industri dalam meluncurkan smartphone 5G pada rentang harga US$100 atau sekitar Rp 1,5 juta dalam beberapa tahun ke depan. Ini merupakan sebuah langkah strategis untuk lebih mempercepat adopsi 5G, terutama di seluruh negara dengan perekonomian dan pasar yang berkembang pesat.

Pada gelaran 5G Global Summit, Madhav Sheth, VP dan CEO realme India dan Eropa, mengungkapkan, realme telah mengeksplorasi konsep desain baru dan inovasi teknis untuk membawa desain smartphone 5G yang lebih ramping dan kaya, namun tetap memiliki performa yang kuat.

“realme percaya bahwa di era 5G, membantu mempercepat adopsi teknologi baru merupakan misi yang penting. Kami akan bekerja keras untuk membantu mempopulerkan 5G dengan mendengarkan lebih banyak kebutuhan konsumen, mendorong inovasi produk di masa depan, dan membantu membangun ekosistem 5G yang lebih luas dengan mitra industri kami,” ucapnya.

Johnny Chen, Brand Director realme, menambahkan, realme percaya bahwa 5G hadir untuk generasi muda, yaitu mereka yang sejak dini akrab dengan internet dan selalu mencari cara untuk terhubung dan mengekspresikan diri mereka di luar batas dunia fisik.

Sebagai merek yang didedikasikan untuk konsumen muda, realme mencoba mendengarkan dengan seksama apa yang mereka harapkan dari teknologi 5G, serta membuat mereka lebih terlibat dalam pengalaman pengguna smartphone 5G yang lebih baik.

“Dengan memberdayakan kaum muda, kami berharap mereka dapat menjadi pelopor yang mengadopsi teknologi 5G serta menuntun lebih banyak generasi ke era 5G,” tegasnya.

Pada tahun 2021, realme berencana untuk mendirikan lebih dari sepuluh pop-up store 5G di seluruh dunia yang memungkinkan anak muda untuk menciptakan ruang eksklusifnya sendiri, di mana mereka dapat menikmati pengalaman 5G melalui cloud gaming, AR ultra-clear, live broadcasting, dan aplikasi populer lainnya yang disokong 5G.

Untuk mendukung adopsi produk 5G secara global, realme akan mendirikan tujuh pusat R&D di seluruh dunia pada tahun 2021 yang didedikasikan untuk mengeksplorasi teknologi dan produk 5G yang inovatif.

Saat ini, 90% sumber daya R&D realme telah dikonversi untuk pengembangan teknologi dan produk 5G. Dalam dua tahun ke depan, realme akan menginvestasikan USD300 juta secara global untuk penelitian dan pengembangan produk teknologi 5G, serta mempromosikan popularisasi 5G secara global.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

BCA Gelar Program SYNRGY Academy Batch 3

Techbiz.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali memulai program beasiswa pendidikan keahlian digital (digital skills) dengan menggelar...

Artikel Terkait