Kamis, April 25, 2024

Review Vivo V21 5G: Pas untuk Fashion Statement

Techbiz.id – Mengusung konektivitas 5G, vivo baru saja meluncurkan smartphone terbarunya vivo V21 5G yang dibanderol seharga Rp5 Jutaan ke pasar Indonesia.

Selain teknologi 5G yang diusungnya, Vivo V21 5G mengungguli 64MP OIS Night Camera yang menjadi salah satu fitur handal perangkat tersebut. Selain itu, kamera belakang Vivo juga dilengkapi dua lensa, yakni 8MP ultrawide dan 2MP lensa makro.

Smartphone dipasarkan secara Pre-order hingga 29 Mei mendatang baik di kanal online dan offline. Setiap pembelian V21 5G pada masa Pre-Order konsumen akan mendapatkan Special Gift senilai hingga Rp 800.000, Exclusive Postpaid Plan hingga 12 bulan pada provider Telkomsel, Indosat, XL atau Smartfren.

Sebelum kalian memutuskan untuk memesan ataupun membeli perangkat ini, yuk smak aja dulu Review Vivo V21 5G.

Baca juga: Seharga Rp5 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo V21 5G di Indonesia

Review Vivo V21 5G:

Desain

Yang saya suka dari perangkat vivo, khususnya V21 5G ini adalah desain yang disajikan terkesan sangat mewah dengan paduan warna yang ditawarkannya.

Perangkat yang saya pegang untuk review ini diberinama Dask Blue yang mengusung Ultra Slim Matte Glass Design dengan layar AMOLED seluas 6,44 inci. Layar Vivo V21 5G sudah dilengkapi dengan kemampuan refresh rate hingga 90Hz,

Vivo V21 5G tampil mengikuti trend smartphone high-end dengan desain yang rata alias flat. Perangkat ini mengusung bodi belakang yang rentan menanggalkan bekas sidik jari ketika dipegang.

Smartphone ini ini sangat nyaman untuk digenggam dan pnempatan tombol fungsionalnya juga sangat simple, semua tombol ada di satu sisi. Tombol yang ada hanya tombol power dan volume rocker.

Di permukaan samrtphone, vivo menempatkan kamera selfie yang berada di tengah atas perangkat dengan konsep water drop. Layarnya berdiagonal 6,44 inci dengan jenis panel AMOLED beresolusi Full HD Plus.

Sementara pada permukaan belakang smartphone, terdapat modul tiga buah kamera utama yang sedikit menonjol keluar dan lampu LED flash berada di bawahnya.

Di bagian bawah smartphone terdapat lubang micro USB type C yang untuk pengisian daya dan juga port audio yang membutuhkan adaptor untuk penggunaan earphone dengan kabel. Berjajar di kanan kirinya ada slot untuk SIM Card dan Micro SD serta lubang audio.

Performa

Untuk performa, Vivo menyematkan chipset Mediatek Dimensity 800U yang sudah mendukung dual Mode 5G (SA dan NSA). Di Indonesia, Vivo V21 5G hanya tesedia dalam satu opsi RAM, yakni 8GB dengan memori internal 128GB.

Menariknya, Vivo juga menyediakan extend RAM 3GB yang diklaim mampu mendukung untuk menjalankan hingga 20 aplikasi sekaligus di latar belakang. Teknologi Extended RAM 3GB ini bisa menjadikan ROM sebagai RAM hingga seluas 11GB (8GB+3GB).

Sementara, untuk spesifikasi lainnya, mencakup pemindai sidik jari di bawah layar, USB Type-C, NFC, baterai 4000 mAh serta pengisian cepat 33W.

Teknologi NFC Multifunctions yang terdapat pada vivo V21 5G bisa membuat ponsel ini berfungsi menduplikasi kartu akses, uang elektronik untuk transportasi umum, dan memudahkan pengguna untuk bertukar file.

Di perangkat V21 5G ini vivo masih menyematkan fitur Game Center untuk kebutuhan bermain game bagi penggunanya. Fitur ini akan mengoptimasi perangkat pada saat digunakan bermain game.

Berdasarkan hasil benchmark menggunakan aplikasi AntTuTu dan GPU Mark hasilnya seperti ini:

Hasil Benchmark vivo V21 5G

Kamera

review vivo v21 5G

vivo V21 5G merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memiliki fitur Dual OIS, di mana kedua kamera pada smartphone ini, baik kamera depan maupun kamera belakang, ditenagai dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang akan menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih.

Vivo V21 5G ini mengusung kamera utama 64MP, kamera 8 MP Multimode untuk ultrawide dan depth sensor serta Sensor 2MP untuk kamera macro.

Kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie pada vivo V21 5G telah mengalami peningkatan algoritma AI Night Portrait yang akan mendukung ketepatan dalam pengambilan gambar sehingga gambar yang dihasilkan tetap stabil dan terang walau di malam hari. 

Untuk kemampuan videonya, kedua kamera juga memiliki kemampuan Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization), sehingga hasil video lebih stabil karena berfokus pada objek.

Berikut ini hasil foto dari kamera vivo V21 5G:

Antarmuka

Vivo V21 5G mengusung antarmuka Funtouch OS 11.1 yang berbasis Android 11, fitur JOVI Home untuk mendukung aktivitas pengguna, UFS 2.2 untuk performa baca dan tulis data yang semakin cepat. Serta, fitur Multi Turbo untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar bagi para pengguna yang gemar bermain mobile game.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...