Tuesday, July 27, 2021
Home Devices Rilis Besok, Ini Bocoran Spesifikasi Realme 8 5G Indonesia

Rilis Besok, Ini Bocoran Spesifikasi Realme 8 5G Indonesia

Must Read

Kementerian BUMN Rilis Aplikasi FitAja Hadapi New Normal

Techbiz.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan...

Telkomsel Sediakan Paket Darurat

Techbiz.id - Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat. Terdapat juga ragam...

Metrodata Siap Dukung Kebutuhan Super App Perbankan

Techbiz.id - PT Mitra Integrasi Informatika (MII) — salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics siap menjadi mitra bagi industri perbankan...

Alibaba Punya Teknologi Kurangi Resiko Heatstroke

Techbiz.id - Untuk mengurangi resiko terkena heatstroke atau sengatan panas selama musim panas di Tokyo, Alibaba Group mengumumkan solusi berbasis teknologi cloud baru...

Beli Xiaomi dapat Diskon 50% Belajar Online di Pahamify

Techbiz.id - Xiaomi dan Pahamify memperkenalkan program "Back to School" yang menawarkan sejumlah manfaat untuk pembelian segala jenis smartphone untuk menyambut...

Techbiz.id – Realme memastikan akan merilis smartphone 5G di Indonesia pada esok hari (16/6). Namun, sebelum itu kita bisa mengintip bocoran spesifikasi yang akan diusung oleh realme 8 5G.

Apalagi peluncuran di Indonesia bukannya untuk pertama kalinya bagi realme 8 5G. Smartphone 5G realme itu sudah lebih dulu diperkenalkan di negara lain. Lantas seperti apa spesifikasi dari realme 8 5G? simak ulasannya berikut ini:

Spesifikasi realme 8 5G

Dimulai dari desain, perangkat ini memiliki dimensi 162.5 x 74.8 x 8.5 mm dengan bobot 185 gram. Di bagian depan terpampang layar IPS LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan kemampuan refresh rate 90Hz.

Layarnya juga memuat sensor kamera 16MP. Sementara, sektor fotografi utama ditopang oleh tiga kamera yang berkekuatan 48MP kamera utama, 2MP kamera makro dan 2MP depth sensor.

Lebih lanjut, urusan performa perangkat ini mengandalkan chipset besutan MediaTek Dimensity 700 yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Baca juga: Menebak Harga Realme 8 5G yang Akan Meluncur Lusa

Itu dipadankan dengan dua opsi kapasitas RAM dan memori internal, yakni 4/128GB dan 8/128GB. Sedangkan, baterai ponsel berukuran 5000mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Smartphone 5G realme ini juga turut didukung dengan fitur lainnya, yakni Dual SIM, slot Micro SD, lubang audio jack 3,5mm, NFC, side fingerprint sensor dan port USB Type-C.

Soal harga, realme 8 5G diperkirakan bakal dibanderol dengan harga di bawah Rp3,5 juta. Kendati demikian, perlu diingat bahwa tidak semua spesifikasi realme 8 5G akan sama dengan perangkat yang bakal diperkenalkan di Indonesia.

Pasalnya, setiap vendor akan menyesuaikan harga serta spesifikasi perangkat sesuai dengan pasar yang akan dituju. Untuk mengetahui lebih lanjut, kita simak saja peluncuran realme 8 5G pada 16 Juni melalui akun resmi realme Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...