Saturday, July 24, 2021
Home News Royal Enfield Kembangkan Sistem Navigasi Digital Canggih

Royal Enfield Kembangkan Sistem Navigasi Digital Canggih

Must Read

WhatsApp Uji Fitur Cadangkan Pesan di Cloud dengan Enkripsi

Techbiz.id - WhatsApp dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur untuk mencadangkan pesan lewat cloud yang terenkripsi. Fitur itu akan tersedia...

Update Harga Huawei Mate 40 Pro 5G 2021, Turun Rp 3 Juta!

Techbiz.id - Jelang setahun sejak peluncurannya pada 2020 lalu, harga Huawei Mate 40 Pro 5G kini menjadi lebih terjangkau...

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id - Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi...

PermataBank Jadi Bank Pertama Terapkan Blockchain

Techbiz.id - PermataBank menjadi bank pertama di Indonesia yang melayani transaksi trade finance dengan memanfaatkan tekologi blockchain. Langkah ini kembali mengokohkan...

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Segera Dirilis, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Samsung akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Indonesia. Acara bertajuk 'Galaxy Unpacked'...

Techbiz.id – Royal Enfield memperkenalkan teknologi navigasi yang menjadi pionir dan telah dipatenkan, yaitu Royal Enfield Tripper pada lini terbarunya, sepeda motor Meteor 350.

Royal Enfield Tripper merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) dan perangkat tampilan navigasi yang berfokus pada pengarahan secara real time dan dibuat menggunakan Google Maps Platform.

Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi kendaraan roda dua Google Maps, yang pertama dalam kelasnya.

Dipasangkan melalui aplikasi Royal Enfield pada smartphone pengendara, Tripperdengan jelas dan efisien akan memberikan tingkat informasi yang diperlukan dengan tidak berisik dan tanpa mengganggu pengendara.

Baca juga: Google Maps Bakal Arahkan Pengguna ke Rute Ramah Lingkungan

Seperti diketahui, seringkali, pengendara perlu membeli aksesoris GPS pihak ketiga hanya untuk memiliki panduan jalan di dasbor. Dalam beberapa kasus, pengendara hanya dapat mengatur navigasi di smartphone mereka, sehingga mereka harus menempelkan ponsel di dasbor atau berhenti di pinggir jalan hanya untuk melihat apakah mereka berada di jalan yang benar.

Royal Enfield Tripper menawarkan bantuan pengarahan jalan secara real time, memungkinkan akses mudah pada navigasi belokan demi belokan tanpa mengganggu pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan.

Royal Enfield Tripper

“Tripper memiliki dua bagian, pertama adalah tampilan khusus pada cluster instrumen, dan yang kedua adalah segmen dalam aplikasi Royal Enfield pada smartphone. Aplikasi ini memastikan bahwa navigasi terus bekerja bahkan ketika pengendara melewati ‘No Network Area’, ujar Pawan Kakwani, Head of Digital & Analytics Royal Enfield.

Navigasi Tripper menurutnya dirancang untuk memberikan petunjuk arah yang sederhana, seperti belok kiri, belok kanan, atau bundaran. Saat Anda mendekati sebuah belokan, panah itu akan mulai terisi untuk memberi tahu Anda bahwa belokan itu mendekat.

Kemudian ketika Anda dekat dengan belokan, panah itu akan mulai berkedip, sehingga menangkap visi periferal Anda, dan itu hanya untuk mengingatkan bahwa Anda memiliki belokan yang perlu dilakukan.

“Navigasi ini tidak mengganggu dan tidak mengalihkan pengendara dengan terlalu banyak gangguan. Sejauh ini, ini merupakan dukungan navigasi kendaraan roda dua terbaik,” katanya.

Karena Tripper terikat dengan Google Locations dan Google Places, pengendara Royal Enfield dapat dengan mudah mencari salah satu direktori terbaik secara global untuk sebuah lokasi.

Navigasi Tripper sangat mudah digunakan, pengguna cukup menyambungkannya ke aplikasi Royal Enfield Tripper. Kunci pada penyalaan, maka Anda akan mendapatkan logo Royal Enfield yang muncul dan itu memberitahu bahwa sedang mencoba tersambung dengan ponsel. Kemudian Klik “Connect to My Display” lalu Masukkan alamat tujuan dan tekan “Navigate”.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...