Sabtu, April 20, 2024

Samsung Galaxy Watch 4 Diperkirakan Tiba Akhir Juni 2021

Techbiz.id – Rumor mengenai smartwatch generasi Samsung terbaru terus mengalir. Kali ini giliran jadwal peluncuran dari Samsung Galaxy Watch 4 yang telah terungkap.

Menurut laporan, smartwatch Samsung itu akan dirilis pada akhir Juni tahun ini, tepatnya tanggal 28 Juni mendatang. Hal ini diungkap oleh salah seorang leaker populer @IceUniverse di Twitter.

Dalam cuitannya, dikatakan bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu akan meluncurkan Samsung Galaxy Watch 4 pada acara Mobile World Congress (MWC) 2021.

Sesuai rumor yang beredar, perusahaan akan mengungkap wearable terbaru, yang menampilkan sejumlah teknologi baru. Ini termasuk gabungan versi Tizen dan Wear OS, bersama dengan prosesor 5nm, kaca 2D, bezel yang dipersempit untuk tampilannya, dan tekstur bingkai yang ditingkatkan yang dikabarkan menjadi paduan titanium untuk jam tangan pintar.

Dilansir dari Gizmochina (17/6), WearOS baru itu akan mengintegrasikan fitur-fitur Tizen OS, yang dapat disebut sebagai “TizenWear OS.” Menariknya, Samsung kemungkinan akan meninggkan panel kaca 2.5D dengan model ini tetapi akan menawarkan bezel yang lebih sempit.

Baca juga: Samsung Tegaskan Galaxy S21 FE Belum Ditangguhkan

Selain itu, laporan sebelumnya telah mengisyaratkan akan ada dua varian, dengan salah satunya menggunakan sasis aluminium. Jam tangan pintar ini juga tampaknya bakal mengusung chipset 5nm, namun saat ini tidak diketahui chipset mana yang akan digunakan.

Kendati demikian, Galaxy Watch generasi mendatang diharapkan dapat menawarkan berbagai peningkatan, seperti kinerja yang lebih cepat dengan peningkatan masa pakai baterai yang lebih tahan lama.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...