Tuesday, July 27, 2021
Home Devices Samsung Tegaskan Galaxy S21 FE Belum Ditangguhkan

Samsung Tegaskan Galaxy S21 FE Belum Ditangguhkan

Must Read

Instagram Stories Kini Mampu Terjemahkan Lebih dari 90 Bahasa

Techbiz.id - Dengan popularitas Instagram yang mencapai tingkat global, sebagian Kalian mungkin saja akan menemukan Stories dengan bahasa asing...

Tiba di Indonesia, Galaxy M32 Dijual Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Smartphone Samsung Galaxy M32 tiba di pasar Indonesia setelah debut di India pada bulan Juni lalu yang...

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Alibaba Sediakan Cloud Pin Olimpiade Tokyo 2020 untuk Pekerja Media

Techbiz.id - Alibaba Group menghadirkan Alibaba Cloud Pin, sebuah digital pin berbasis teknologi awan, untuk para pekerja media di...

Vivo Y53s, Smartphone Buat Hiburan Harga Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Smartphone generasi Y series terbaru Vivo Indonesia, Vivo Y53s, resmi diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya. Konsumen...

Techbiz.id – Samsung sempat dikabarkan bakal menunda proses produksi dari Galaxy S21 FE. Hal ini terjadi lantaran adanya kekurangan pasokan chip yang tengah dialami perusahaan.

Menanggapi hal ini, Samsung mengatakan kepada Bloomberg bahwa perusahaannya hingga kini belum membuat keputusan apapun, termasuk dengan adanya penangguhan Galaxy S21 FE.

“Meskipun kami tidak dapat membahas detail produk yang belum dirilis, apa yang disebut penangguhan produksi belum ditentukan.” ucap Samsung.

Sayangnya, tak ada detil lebih lanjut yang diberikan. Perusahaan juga tidak mengungkap apakah kekurangan chip menjadi masalah utama yang dialami.

Sebelumnya, melalui akun Twitter Chun (@chunvn8888), mengunggah bahwa Galaxy S21 FE “telah ditangguhkan setidaknya selama sebulan”. Dirinya menambahkan bahwa dengan ini berarti kita tidak akan melihat perangkat tiba sebelum September.

Bahkan, jika situasinya semakin buruk, suksesor Galaxy S20 FE ini kemungkinan akan dibatalkan. Adapun alasan penangguhan ini dikatakan Chun ada hubungannya dengan baterai, chipset, dan harga yang lebih tinggi.

Sementara itu, menurut laporan dari ETNews, perusahaan meninggalkan proyek ini karena kekurangan chip. Masalah produksi Samsung Galaxy S21 FE itu diketahui dari mitra yang menerima pemberitahuan dari perusahaan bahwa produksi smartphone dihentikan sementara.

Itu menangguhkan pesanan untuk produksi komponen untuk model ini dan meminta pemasok untuk melaporkan jumlah komponen yang sudah diproduksi.

Sejumlah mitra percaya bahwa perilaku Samsung ini berarti telah membuat keputusan untuk meninggalkan rilis Galaxy S21 FE. Pasalnya, kekurangan chip Snapdragon 888, justru memaksa perusahaan untuk memilih perangkat mana yang akan dikorbankan, selain Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Baca juga: Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE Ditunda, Ada Apa?

Terlepas dari itu, meskipun kini Samsung membantah laporan produksi yang ditangguhkan, perusahaan tidak langsung menegaskan bahwa produksi masih berlangsung. Jadi, mungkin diperlukan beberapa waktu sebelum keadaan sebenarnya diketahui.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...