Wednesday, July 28, 2021
Home Devices Segera Meluncur, Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Mulai Diproduksi

Segera Meluncur, Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Mulai Diproduksi

Must Read

Samsung Konfirmasi Dukungan S Pen untuk Galaxy Z Fold3

Techbiz.id - Mendekati ajang Galaxy Unpacked yang akan digelar pada 11 Agustus mendatang, perusahaan mengonfirmasi beberapa bocoran. Salah satunya...

Tablet HarmonyOs Huawei Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei memastikan tablet pertama yang didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11, akan tersedia untuk...

Telkomsel Sediakan Paket Darurat

Techbiz.id - Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat. Terdapat juga ragam...

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Belum setahun sejak hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada tahun 2021 kini menjadi...

Telkomsel Sediakan Paket Data untuk Mitra UMKM GoFood

Techbiz.id - Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi dengan menawarkan Paket Data Telkomsel bagi mitra UMKM GoFood. Inisiatif baru ini disebutkan...

Techbiz.id – Setelah rumor mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 banyak beredar. Kini, informasi terbaru menyebutkan kedua perangkat tersebut sudah memasuki tahap selanjutnya

Dilansir dari FrontPageTech, Samsung kini sudah mulai memproduksi masal dari Galaxy Z Flip3. Sumber tersebut juga mengklaim bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini telah menargetkan produksi 50 ribu hingga 70 ribu unit Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 dalam sehari.

Puluhan ribu perangkat diproduksi untuk mencapai target tujuh juta unit gabungan dari kedua perangkat. Namun, tampaknya produksi tidak akan dibagi rata, karena Samsung memperkirakan permintaan Z Flip3 akan lebih tinggi, seperti dilansir dari Phone arena (20/6).

Ponsel flip generasi saat ini tampaknya juga terbukti lebih populer daripada Z Fold 2. Angka tersebut cukup rendah jika dibandingkan dengan ponsel flagship seri Galaxy S dan Note. Untuk lebih spesifik, volume komponen untuk Fold 3 dikatakan sepertiga dari yang biasanya dipesan Samsung untuk ponsel premiumnya. 

Sayangnya, belum bisa dipastikan secara lebih detil berapa total unit yang akan diproduksi Samsung. Namun, baik Galaxy Z Flip3 maupun Z Fold3 dikabarkan akan meluncur pada 27 Agustus mendatang.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 4 Diperkirakan Tiba Akhir Juni 2021

Spesifikasi Galaxy Z Fold3

Galaxy Z Fold 3 kemungkinan besar akan menampilkan kamera selfie di bawah panel. Perangkat ini juga diharapkan mendukung stylus S Pen, tetapi sepertinya tidak akan dilengkapi dengan kompartemen khusus untuk menyimpan pena.

Spesifikasi lain yang dikabarkan termasuk chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 12GB dan 256GB penyimpanan yang tidak dapat diperluas, layar utama 7,55 inci, layar penutup 6,21 inci, baterai 4.380mAh dengan pengisian daya 25W, dan Android 11.

Spesifikasi Galaxy Z Flip3

Rumor sebelumnya berhasil menampilkan desain memukau dari Galaxy Z Flip Series tersebut. Perangkat mengusung desain dual-tone dengan layar sekunder dan sistem kamera ganda vertikal.

Galaxy Z Flip3 juga memiliki kamera utama 12 megapiksel dan lensa ultrawide 12 megapiksel di bagian belakang. Ukuran layar eksternalnya dikatakan 1,83 inci. Layar ini akan memungkinkan pengguna untuk mungkin membaca seluruh pesan teks tanpa perlu membuka perangkat.

Sedangkan, layar utama ponsel kemungkinan akan tetap mengusung desain punch-hole. Namun, belum diketahui prosesor mana yang akan hadir di bawah kap perangkat, tetapi diperkirakan tersedia dalam versi penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Belum setahun sejak hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada tahun 2021 kini menjadi...