Sabtu, April 20, 2024

Selain Fitur Kadar Gula Darah, Apple Watch 7 Usung Pengukur Suhu Tubuh

Techbiz.id – Apple terus memberikan inovasi dalam seri smartwatch mereka, termasuk model Apple Watch 7 yang akan segera dirilis tahun ini. Selain akan memiliki fitur tambahan seperti glukosa darah, jam tangan pintar itu dilaporkan akan membawa sensor suhu tubuh.

Tidak heran jika Apple akan menghadirkan fitur tersebut, lantaran wearable device ini semakin menjadi perangkat kesehatan dan kebugaran, menyediakan data tentang beragam aspek mekanisme dan reaksi tubuh kita 24 jam sehari. Tahun lalu, beberapa penelitian dilakukan di Amerika Serikat dan di tempat lain, yang menunjukkan bahwa Apple Watches dapat mengidentifikasi pasien potensial Covid-19 beberapa hari sebelum gejala mulai terlihat.

Di samping itu, sensor Glukosa darah akan membantu memantau kadar gula darah untuk pasien diabetes dengan cara yang lebih efektif dan tidak terlalu mengganggu. Sementara sensor suhu ini diyakini dapat menarik perhatian ribuan pengguna setelah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, dilansir dari Bloomberg, model Apple Watch 2021 kemungkinan dapat hadir dengan pengaturan layar yang lebih baik dan bezel layar yang lebih tipis. Selain itu, akan ada dukungan pita lebar ultra yang ditingkatkan dan jarak yang lebih kecil antara layar dan penutup depan karena penggunaan teknik laminasi yang ditingkatkan.

Apple diperkirakan akan bersiap untuk merilis model sport-centric untuk penggemar olahraga ekstrim mulai tahun 2022. Bahkan ada pembicaraan bahwa model olahraga tahan lama yang bisa disebut Explorer, bisa debut pada tahun 2022.

Baca juga: Bakal ‘Hapus’ Password, Apple Janjikan Keamanan Tingkat Tinggi

Seperti yang diharapkan, Apple tidak membantah atau mengkonfirmasi rumor seputar jajaran Apple Watch yang akan datang. Dengan demikian, perlu diketahui semua hal terkait dengan Apple Watch 7 belum bisa dipastikan, meski terkadang rumor tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...