Wednesday, July 28, 2021
Home News Sinar Mas Land Bangun Sistem Pembayaran Digital UMKM di BSD City

Sinar Mas Land Bangun Sistem Pembayaran Digital UMKM di BSD City

Must Read

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Huawei Sediakan Layanan Belanja Dari Rumah, Ada Promo

Techbiz.id - Huawei meningkatkan layanannya dalam rangka mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan memperkenalkan inisiatif terbarunya,...

Bank BCA Digital Gandeng Blibli Kenalkan Aplikasi Blu

Techbiz.id - Bank BCA Digital mewujudkan keseriusannya dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia dengan meluncurkan aplikasi perbankan digital blu sekaligus menggandeng...

Telkomsel Sediakan Paket Darurat

Techbiz.id - Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat. Terdapat juga ragam...

Facebook Rilis Cloud Gaming Khusus Apple, Bisa Main Game Tanpa Diunduh

Techbiz.id - Facebook baru menghadirkan layanan bermain game berbasis komputasi awan (Cloud Gaming) untuk pengguna Apple melalui browser Safari. Berkat...

Techbiz.id – Melonjaknya transaksi digital banking dan e-commerce selama pandemi memotivasi Sinar Mas Land untuk berkolaborasi dengan DANA dalam pengembangan pembayaran digital bagi para pelaku UMKM yang ada di kawasan BSD City. 

Chief of Digital Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap berharap dengan terciptanya ekosistem pembayaran digital di BSD City turut membantu pergerakan ekonomi kembali.

“Kami melakukan kolaborasi dengan DANA sejalan dengan upaya pemerintah yang terus memudahkan dan memajukan pembayaran digital di tengah para pelaku bisnis dan konsumen,” kata Irawan.

Lebih lanjut, Sinar Mas Land disebutkan Irawan ingin menyebarluaskan teknologi pembayaran digital kepada ribuan UMKM agar dapat memperkaya ekosistem digital di BSD City dan membuat warga serta kota kita menjadi lebih smart.

Irawan menjelaskan bahwa upaya ini juga merupakan bagian dari upaya transformasi BSD City untuk menjadi integrated smart digital city.

Baca juga: Microsoft dan Sinar Mas Land Pelopori Smart City di Indonesia

“Transformasi ini kami lakukan dari hulu ke hilir. Secara fisik telah dimulai dari infrastruktur dan kawasan Digital Hub sebagai wadah bagi industri teknologi digital dan kreatif, hingga kini kami telah menjajaki pengembangan yang lebih intangible, seperti komunitas, serta bimbingan bagi UMKM agar dapat juga menikmati kemudahan usaha dengan teknologi digital,” ujar Irawan.

Pihaknya memilih DANA karena perusahaan teknologi finansial tersebut telah berpengalaman selama tiga tahun dalam menyediakan infrastruktur pembayaran yang memungkinkan masyarakat Indonesia melakukan pembayaran dan transaksi secara nontunai dan nonkartu.

Selain itu, DANA memiliki 250.000 UMKM terdaftar dalam fitur DANA Bisnis dan jumlahnya terus bertambah. DANA pun mengadakan pendampingan berkelanjutan untuk seluruh UMKM terkait pelatihan mengenai pemasaran dan penggunaan teknologi.

CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara menjelaskan bahwa sejak awal perusahaan selalu fokus untuk menghadirkan teknologi finansial yang dapat menjembatani berbagai kebutuhan masyarakat maupun mata rantai perekonomian, termasuk pelaku UMKM.

Pihaknya sadar bahwa potensi UMKM Indonesia yang begitu besar perlu didukung dengan literasi digital maupun digital finansial agar daya saingnya semakin kuat.

“Oleh karena itu, DANA sebagai sahabat UMKM senantiasa memberikan pendampingan dan pelatihan digital finansial berkelanjutan bagi pelaku usaha di berbagai daerah. Kami pun menyambut positif apabila berbagai sektor industri nonteknologi seperti Sinar Mas Land dapat ikut berpartisipasi aktif untuk memajukan literasi digital dan digital finansial bagi UMKM,” ujar Vince.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Belum setahun sejak hadir di Indonesia, harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra pada tahun 2021 kini menjadi...