Tuesday, June 22, 2021
Home Business Update Tak Hanya Smartphone, Realme Rencanakan Ekosistem 5G di Indonesia

Tak Hanya Smartphone, Realme Rencanakan Ekosistem 5G di Indonesia

Must Read

PermataBank Mudahkan Pembuatan ID Investasi Secara Online

Techbiz.id - PermataBank mengajak nasabah generasi muda untuk aktif berinvestasi dengan menghadirkan fitur e-Registration untuk pembuatan Single Investor ID (SID)...

Tablet Khusus Anak Huawei Dibanderol Rp2 Jutaan

Techbiz.id - Huawei secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang dibanderol dengan harga Rp2 Jutaan. Tablet khusus...

Infinix NOTE 10 Series Diluncurkan, Simak Harga dan Spesifikasinya

Techbiz.id - Smartphone di lini NOTE 10 Series resmi dihadirkan Infinix untuk para penggunanya di Indonesia. Seri NOTE 10...

Cocok untuk Semua Kalangan, Simak Kemampuan ASUS VivoBook 15 (A516)

Techbiz.id - Sebuah laptop yang dirancang untuk semua kalangan yakni VivoBook 15 (A516) kembali diperkenakan ASUS dengan ukuran layar...

Lebih Canggih, Tamagotchi Kini Hadir dalam Bentuk Smartwatch

Techbiz.id - Memperingati 25 tahun Tamagotchi pertama keluar, kini telah hadir versi yang lebih canggih. Memiliki wujud layaknya smartwatch,...

Techbiz.id – Realme meyakini bahwa teknologi 5G di Indonesia akan menjadi bagian penting dalam mendorong terciptanya ekosistem gaya hidup pintar anak muda. Komitmen ini ditegaskan realme dengan menghadirkan smartphone 5G dengan harga yang terjangkau.

Namun, tidak berhenti hanya dengan itu, melalui acara bertajuk “5G Summit: Most Affordable 5G for Everyone”, Palson Yi, selaku Marketing Director Realme Indonesia menyampaikan bahwa perusahaannya berencana membangun ekosistem 5G.

Ekosistem 5G realme di Indonesia

“Dengan semua strategi, rencana dan kolaborasi yang telah kami tunjukkan melalui acara 5G Summit ini, realme berkomitmen untuk menciptakan ekosistem 5G di Indonesia,” ujar Palson, Selasa (8/6).

Lebih lanjut, Palson memaparkan ekosistem 5G akan dibangun berdasarkan 4 skenario utama yang mencakup 5G Infrastructure, 5G Network, 5G User Scenarios, dan 5G Consumer Devices.

“(semuanya) akan digabungkan menjadi ekosistem 5G yang utuh dan harus tersedia bagi semua orang, mendukung anak muda untuk terhubung dengan semua aplikasi 5G” jelas Palson.

Baca juga: Bakal Masuk Indonesia, Realme 8 5G Diklaim Jadi Smartphone 5G Termurah

Dalam keterangannya, Palson juga mengungkapkan bahwa realme menargetkan 1 juta pengguna 5G di Indonesia. realme yakin target ini mampu tercapai mengingat keberhasilan realme dalam 2,5 tahun yang mampu melampui target pengguna 4G secara global.

Di Indonesia, realme sendiri telah berhasil mencapai 10 juta pengguna hingga tahun 2021. Adapun melalui kehadiran teknologi 5G Indonesia, realme berharap dapat berperan penting dalam menggali potensi generasi muda Indonesia untuk menciptakan kehidupan yang lebih cerdas di masa depan.

Kolaborasi dengan Smartfren

Upaya realme juga ditunjukkan dengan berkolaborasi bersama Smartfren selaku operator yang akan menggelar 5G. Keduanya berkomitmen untuk melakukan kolaborasi jangka panjang dan mendalam dengan semua perangkat 5G realme yang akan datang.

Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility, Smartfren pada kesempatan yang sama menjelaskan, “Smartfren akan bekerja sama dengan Realme guna melakukan pengujian terhadap setiap produk 5G Realme yang akan datang.”

“Secara bersama kami memiliki tujuan untuk mewujudkan ekosistem 5G yang memberikan dampak besar pada msayarakat dan industri, termasuk mewujudkan layanan 5G yang terjangkau bagi semua orang dalam jajaran perangkat Realme,” lanjutnya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Terpaut Rp1,4 juta, Ini Perbedaan V21 dan V21 5G

Techbiz.id - Lengkap sudah, kini Vivo V21 tersedia dalam versi 4G maupun 5G. Namun, tahukah Kalian perbedaan diantara Vivo...

Artikel Terkait