Kamis, April 25, 2024

TikTok Gantikan ‘Link di Bio’ dengan Fitur Jump

Techbiz.id – Pengguna TikTok kini tidak perlu menambahkan link di bio mereka. Hal ini karena TikTok merilis cara baru untuk menggantikan fungsi tersebut lewat fitur bernama Jump.

Dilansir dari Engadget (23/6), fitur itu merupakan cara baru bagi para kreator konten untuk menambahkan tautan ke video mereka melalui integrasi pihak ketiga.

“Hari ini, kami dengan senang hati memperkenalkan Jump, yaitu cara baru bagi kreator untuk membagikan konten yang menarik dan informatif di TikTok,” kata Sean Kim, Head of Product TikTok US.

Adapun integrasi pihak ketiga yang dimaksud merupakan beberapa platform yang telah disetujui untuk bekerja dengan Jump termasuk Whisk, Breathwrk, dan Quizlet yang disebutkan di atas, serta Wikipedia, StatMuse , dan Tabelog.

Jadi, misalnya, konten video memasak dapat menampilkan daftar bahan melalui tautan Whisk, aplikasi berbagi resep. Para kreator mungkin juga dapat menambahkan kuis melalui Quizlet , atau latihan pernapasan melalui Breathwrk.

Baca juga: Tips Bikin Konten TikTok untuk Promosi UKM

Perlu diperhatikan bahwa Fitur Jump sendiri hanya berlaku untuk akun kreator konten di TikTok. Sejauh ini, TikTok telah menguji fitur Jump bagi sejumlah kreator.

Sayangnya, fitur Jump belum tersedia untuk pengguna TikTok di Indonesia. Namun tak menutup kemungkinan, fitur ini akan hadir dalam waktu dekat.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...