Tuesday, July 27, 2021
Home Telco XL Axiata Permudah Nasabah BCA Beli Paket Data

XL Axiata Permudah Nasabah BCA Beli Paket Data

Must Read

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Begini Caranya Tarik Emas Fisik di DANA eMAS

Techbiz.id - Melalui fitur DANA eMAS yang tersedia di aplikasi dompet digital DANA, selain dapat membeli emas digital, kini...

Smartfren Fiber in the Air, Internet Stabil dan Hemat Biaya

Techbiz.id - Smartfren Business meluncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet untuk keperluan bisnis, yang memanfaatkan akses radio...

Telkomsel Salurkan Bantuan 906 Ekor Hewan Kurban

Techbiz.id - Menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H/2021, Telkomsel menyalurkan bantuan 906 ekor hewan kurban kepada sekira 56.200 penerima...

Rekomendasi Hp Realme dengan Tiga Kamera Terbaru 2021

Techbiz.id - realme menjadi vendor handphone (hp) yang menghadirkan beragam perangkat dengan tiga kamera. Perpaduan ketiga lensa itu dihadirkan realme...

Techbiz.id – XL Axiata menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang sekaligus nasabah masing-masing pihak untuk mendapatkan akses pembelian data internet.

Melalui kerja sama ini, pelanggan/nasabah bisa dengan mudah membeli paket data produk XL Axiata, yaitu XL, AXIS, dan PRIO Booster, melalui saluran penjualan BCA yaitu BCA mobile, KlikBCA, dan ATM BCA. Kemudahan ini sudah bisa pelanggan manfaatkan mulai 4 Juni 2021.

Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan (Okie) mengatakan, Kolaborasi kedua pihak ini memungkinkan untuk dilakukan antara lain karena banyaknya pelanggan XL Axiata yang juga merupakan nasabah BCA.

“Kerja sama ini juga merupakan pengembangan atas kerja sama yang sudah kami lakukan selama ini, yaitu untuk penjualan pulsa. Jadi sekarang, tidak hanya pulsa, pelanggan atau nasabah BCA bisa pula membeli paket data langsung melalui saluran penjualan milik BCA,” ungkapnya.

Baca juga: XL Axiata Dinilai Terapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Okie menambahkan, kerja sama ini merupakan bagian dari inisiatif XL Axiata dalam mengembangkan saluran penjualan untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus meningkat dalam pembelian paket data secara digital yang lebih mudah dan cepat.

Salah satu saluran penjualan digital yang banyak dimanfaatkan oleh pelanggan adalah pembelian melalui saluran milik bank, di mana transaksi bisa langsung dilakukan melalui aplikasi milik bank. Pola pembelian melalui bank terus meningkat terutama di perkotaan di mana aktivitas digital masyarakat juga terus berkembang.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pelanggan dan juga nasabah BCA untuk mendapatkan paket data XL Axiata :

Dari BCA mobile:

Masuk ke menu “M-Commerce”, Voucher isi ulang, Masukkan Jenis Voucher, pilih XL/AXIS Paket, isi no hp, pilih jenis paket yg diinginkan.

Dari ATM BCA:

Masuk ke menu “Transaksi Lainnya”, pilih Voucher isi ulang Lainnya, pilih XL/Axis Paket, lalu masukkan nomer HP, klik Benar, lalu pilih jenis paket

Dari Klik BCA Individu:

Caranya, login www.klikbca.com, masukan userID dan PIN internet banking, lalu pilih menu pembelian dan pilih voucher isi ulang. Lalu kamu pilih jenis voucher XL/AXIS dan pilih nominal yang diperlukan. Lalu masukan nomor handphone. Lalu pilih KeyBCA dan pilih Appli2, kemudian masukan 8 angka yang tertera pada layar internet banking.

Selanjutnya, masukan 6 angka respon KeyBCA pada layar internet banking dan pilih lanjutkan. Setelah itu konfirmasi pembelian voucher dengan respon KeyBCA Appli 1 dalam layar internet banking.

XL Axiata berfokus pada transformasi yang mendorong penerapan digitalisasi bisnis dengan antara lain menerapkan simplicity dan otomatisasi.

Hal ini seiring dengan peningkatan trafik data penggunaan layanan data yang meningkat tinggi di tengah masa pandemi. Tercatat hingga kuartal I 2021, kontribusi pendapatan dari data mencapai 94%, dengan penetrasi smartphone mencapai 90%.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...