Saturday, July 24, 2021
Home Devices 3 Hal Ini Menjadi Pertimbangan Saat Membeli Smartphone 5G

3 Hal Ini Menjadi Pertimbangan Saat Membeli Smartphone 5G

Must Read

Bank BCA Digital Gandeng Blibli Kenalkan Aplikasi Blu

Techbiz.id - Bank BCA Digital mewujudkan keseriusannya dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia dengan meluncurkan aplikasi perbankan digital blu sekaligus menggandeng...

PermataBank Jadi Bank Pertama Terapkan Blockchain

Techbiz.id - PermataBank menjadi bank pertama di Indonesia yang melayani transaksi trade finance dengan memanfaatkan tekologi blockchain. Langkah ini kembali mengokohkan...

Perlu Dicoba, Ini Aplikasi Penghasil Uang Populer di 2021

Techbiz.id - Aplikasi penghasil uang belakangan ini sedang banyak dicari pengguna di internet. Kegiatan ini dilakukan pengguna untuk mendapatkan...

Update Harga Huawei Mate 40 Pro 5G 2021, Turun Rp 3 Juta!

Techbiz.id - Jelang setahun sejak peluncurannya pada 2020 lalu, harga Huawei Mate 40 Pro 5G kini menjadi lebih terjangkau...

Beli Xiaomi dapat Diskon 50% Belajar Online di Pahamify

Techbiz.id - Xiaomi dan Pahamify memperkenalkan program "Back to School" yang menawarkan sejumlah manfaat untuk pembelian segala jenis smartphone untuk menyambut...

Techbiz.id – Era 5G sudah menyapa Indonesia, berbagai pilihan smartphone yang mendukung teknologi jaringan seluler generasi kelima tersebut pun sudah tersedia di pasar untuk menjadi pertimbangan konsumen jika ingin membeli perangkat 5G.

Mengingat spektrum jaringan yang dihadirkan operator Indonesia dalam memberikan layanan 5G berbeda-beda dan terbatas hanya pada merk dan tipe smartphone tertentu, konsumen harus benar-benar selektif dalam memilihnya.

Selain soal spektrum yang didukung oleh perangkat 5G yang akan dibeli, aspek lain juga sangat penting untuk dipertimbangkan saat memutuskan akan membeli smartphone 5G.

Berdasarkan penilaian Redkasi Techbiz Indonesia, 3 Hal Ini Wajib menjadi pertimbangan Saat Membeli Smartphone 5G

Pertimbangan Membeli Smartphone 5G

Pertimbangan Membeli Smartphone 5G

Kapasitas Penyimpanan Besar

Dalam era 5G ini banyak sekali pekerjaan yang dapat dilakukan secara remote menggunakan perangkat mobile. Apalagi dalam kondisi bekerja dari rumah yang harus dijalani sebagian besar masyarakat saat ini, smartphone dengan kapasitas besar akan sangat mendukung aktivitas bekerja maupun sekolah dari rumah.

Baca juga: Review realme 8 5G: Smartphone 5G Ringan, Cepat, dan Terjangkau

realme 8 5G memiliki kapasitas penyimpanan yang besar 8+128GB, dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). Dengan kapasitas besar ini, realme 8 5G mampu menyimpan ratusan dokumen, ribuan foto, dan ratusan video penting lainnya.

Yang tak kalah menarik, realme 8 5G juga membawa fitur baru yaitu teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). Teknologi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar RAM dari 8GB menjadi 11GB secara virtual dengan mengkonversi 3GB pada penyimpanan internal. Lagi-lagi, realme 8 5G adalah pionir yang membawa teknologi baru ini pada smartphone di Indonesia.

Performa Powerful

Untuk mendukung produktivitas di era internet cepat ini tentunya dibutuhkan smartphone 5G yang memiliki performa mumpuni untuk digunakan sebagai dailly driver.

Menggunakan MediaTek Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya, realme 8 5G menjadi smartphone yang memiliki performa powerful. Chipset dengan fabrikasi 7-nanometer ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360,000+, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar saat ini di pasaran.

Adanya dukungan baterai 5000 mAh pada realme 8 5G dengan 18W fast charging membuat smartphone ini tidak mudah kehabisa daya saat digunakan Selain itu, ada pula teknologi Smart 5G Power Saving yang menjadi salah satu solusi akan daya tahan smartphone.

Teknologi Smart 5G Power Saving secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya dan secara cerdas beralih antara jaringan 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan, sehingga menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada smartphone tanpa fitur Smart 5G Power Saving.

Harga Tetap Terjangkau

Memiliki smartphone dengan kapasitas besar dan performa yang mumpuni tidak harus didapat dengan harga yang selangit. Dengan harga Rp3,199,000, realme 8 5G menawarkan pengalaman 5G dalam balutan smartphone mid-ranger berkualitas.

Kehadiran fitur NFC (Near Field Communication) juga menjadi sangat penting dalam sebuah smartphone masa kini. Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC sehingga secara keseluruhan realme 8 5G menjadi smartphone andalan, powerful, dan serba bisa, namun dengan harga yang tetap terjangkau bagi semua.

Berkat sokongan sejumlah fitur di atas, realme 8 5G bisa dijadikan sebagai smartphone yang ideal untuk aktivitas multitasking.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...