Saturday, July 24, 2021
Home Apps Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaru

Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaru

Must Read

Rilis Besok, Ini Spesifikasi realme C21Y di Indonesia

Techbiz.id - Realme memastikan perangkat realme C21Y akan hadir pada 19 Juli mendatang. Lantas, Bagaimana dengan spesifikasi realme C21Y? Spesifikasi...

Update Harga Samsung Galaxy Note 20 2021, Diskon Sejuta!

Techbiz.id - Samsung Galaxy Note 20 kini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau memasuki pertengahan Juli 2021. Penawaran menarik ini...

Update Harga Huawei Mate 40 Pro 5G 2021, Turun Rp 3 Juta!

Techbiz.id - Jelang setahun sejak peluncurannya pada 2020 lalu, harga Huawei Mate 40 Pro 5G kini menjadi lebih terjangkau...

Beli Xiaomi dapat Diskon 50% Belajar Online di Pahamify

Techbiz.id - Xiaomi dan Pahamify memperkenalkan program "Back to School" yang menawarkan sejumlah manfaat untuk pembelian segala jenis smartphone untuk menyambut...

Vivo Y53s, Smartphone Buat Hiburan Harga Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Smartphone generasi Y series terbaru Vivo Indonesia, Vivo Y53s, resmi diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya. Konsumen...

Techbiz.id – Aplikasi edit video jedag jedug kian digemari para pengguna di Indonesia. Tren membuat video jedag jedug ini viral dikalangan anak muda.

Pengguna biasanya membuat video pendek untuk status WhatsApp, Snapgram, TikTok, dan diunggah menjadi video kompilasi di platform YouTube.

Apa itu video jedag jedug?

Sebenarnya tidak ada penjelasan umum mengenai arti dari video jedag jedug. Hanya saja, sebutan tersebut dibuat oleh kalangan netizen karena karakteristik video tersebut seolah seperti ‘jedag jedug’.

Bisa dikatakan, video jedag jedug merupakan sebuah video yang dibuat dengan musik DJ dengan alur yang mengikuti dentuman irama musik tersebut.

Lantas, apa saja aplikasi video jedag jedug? Simak selengkapnya.

Aplikasi Edit Video Jedag Jedug

Capcut

aplikasi edit video jedag jedug terbaru

Capcut – sebelumnya ViaMaker – mempermudah pengguna untuk membuat video jedag jedug. Terdapat beragam fitur yang dapat diandalkan seperti menambahkan irama sesuai selera.

Aplikasi ini juga menyuguhkan perpustakaan musik yang dapat digunakan dan lagu hak cipta ekslusif. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan musiknya sendiri.

Terdapat juga stiker dan font trending teratas memungkinkan pengguna mengekspresikan video sepenuhnya, dan pilihan filter canggih yang keren.

Aplikasi ini sudah terunduh sebanyak 100 juta kali di Google Play Store dan mendapatkan rating yang cukup bagus.

Beat.ly

beatly

Beat.ly juga bisa dijadikan sebagai aplikasi membuat video jedag jedug. Ini sama seperti aplikasi edit video lainnya, bisa memotong klip, menambah musik, transisi, dan lain-lain.

Di PlayStore, beat.ly sudah diunduh sebanyak 50 juta kali dan mendapatkan rating 4.5 dari sekitar 500 ribu pengguna. Aplikasi ini hanya memiliki ukuran 44 MB, yang dapat berjalan pada Android 4.4 keatas.

Pengguna dapat mengekspor hingga resolusi Full HD (1080p atau 4K) dan dapat langsung dibagikan ke lini sosial media seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, TikTok, dan lain-lain.

Aplikasi Edit Video Jedag Jedug: KineMaster

kinemaster aplikasi edit video

Aplikasi edit video jedag jedug selanjutnya adalah KineMaster. Ya aplikasi ini sangat mudah digunakan di perangkat ponsel.

Pengguna dapat dengan mudah menambahkan efek, transisi, musik, memotong klip, dan menggabungkan. KineMaster juga memiliki lebih dari 2500 efek yang dapat pengguna pilih.

Aplikasi KineMaster diunduh lebih dari 100 juta kali di PlayStore. Ukuran aplikasi ini terbilang cukup besar, yakni 95 MB.

Alight Motion

Alight Motion

Alight Motion bisa dikatakan sebagai “After Effect” pada perangkat mobile. Ya, Adobe After Effect merupakan salah satu aplikasi populer untuk keperluan editing di PC.

Aplikasi ini memungkinkan kita membuat animasi dan motion graphic dengan menggunakan ponsel. Di dalamnya, terdapat fitur yang dapat menyesuaikan irama musik.

Baca juga: Segera Hapus! 9 Aplikasi Ini Curi Data Facebook Anda

Fitur tersebut sangat cocok untuk keperluan membuat video jedag jedug.

Alight Motion memiliki jumlah unduhan sekitar 10 juta kali di PlayStore, dan mendapatkan skor rating 4.2. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang besar, yaitu 132 MB.

VN Video Editor Maker

VN Video Editor Maker

Aplikasi edit video jedag jedug terakhir adalah VN Video Editor Maker. Memiliki beberapa fitur yang dapat mempermudah aktivitas editing seperti masking, Zoom, maupun mengatur kecepatan. Keunggulan lainnya adalah dapat import font dari luar aplikasi.

Di PlayStore, aplikasi ini mendapatkan rating 4.6 dengan total unduhan sekitar 10 juta kali. Ukurannya terbilang cukup besar, yaitu 162 MB.

Semua daftar aplikasi diatas tersedia untuk Android maupun iOS. Pengguna dapat mencarinya langsung di PlayStore dan AppStore.

Nah, dari daftar diatas, aplikasi apa yang kalian ingin coba? Silahkan share artikel ini ke sosial media kalian.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...