Wednesday, July 28, 2021
Home Telco Ini Alasan Telkomsel Satukan Brand Prabayar dan Nasib Pelanggannya

Ini Alasan Telkomsel Satukan Brand Prabayar dan Nasib Pelanggannya

Must Read

Tablet HarmonyOs Huawei Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei memastikan tablet pertama yang didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11, akan tersedia untuk...

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Telkomsel Sediakan Paket Darurat

Techbiz.id - Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat. Terdapat juga ragam...

Update Harga Redmi Note 9 Juli 2021, Turun Rp 500 Ribu!

Techbiz.id - Hadir di Indonesia dengan dua kapasitas, salah satu Redmi Note 9 kini dibanderol dengan harga yang lebih...

RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G Mulai Dijual, Ada Harga Khusus

Techbiz.id - Usai diperkenalkan, RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G kini secara resmi mulai dijual di Indonesia dengan...

Techbiz.id – Berbarengan dengan peluncuran identitas barunya, Telkomsel melebur layanan prabayar miliknya menjadi satu brand yakni Telkomsel Prabayar. Sedangkan layanan pascabayarnya menjadi Telkomsel Halo.

Sebelumnya Telkomsel memiliki tiga brand kartu prabayar yakni Simpati, Kartu As dan Loop dengan karakteristik dan segmentasi berbeda yang diusungnya. Peleburan layanan prabayar ini disebutkan telah melalui proses perencanaan yang cukup panjang sejak setagun yang lalu.

Menurut Vice President Prepaid Consumer Jawa and Bali Nustra Telkomsel, Tuty R Afriza, tujuan dari penyatuan tiga brand prabayar ini adalah bagaimana membuat produk yang simple dan mudah dipakai oleh pelanggan.

Sebeum perubahan ini dijelaskannya, Telkomsel mengklasifikasikan pelanggan berdasarkan demografis, geografis bahkan kelas ekonomi sosial. Seiring dengan kenajuan dan perkembangan pelanggannya, klasifikasi demografis dan geografis sudah luntur, mereka semua membutuhkan layanan data.

Baca juga: Apa itu Paket Data Multimedia Telkomsel?

Oleh karena itu Kedepannya Telkomsel akan mendiferensiasikan pelanggan berdasarkan perilaku digitalnya, baik yang suka mendengarkan streaming musik, menonton tayangan video ataupun bermain game.

telkomsel prabayar

“Pelanggan kami sekarang ini sudah naik kelas dan tidak lagi ngomongin brand lagi melainkan kebutuhan. Mereka sekarang lebih pintar melihat paket yang dibutuhkan. Inilah yang kami hadirkan pada Telkomsel Prabayar,” jelas Tuty.

Telkomsel prabayar ini varian baru yang menitikberatkan pada kebutuhan layanan data sehingga produk ini membawa layanan digital service. Jika sebelumnya ada paket-paket yang beragam seperti Internet Max, Freedom Max, Unlimited Max dan sebagainya, kedepannya menurut Tuty hanya akan dua paket data yakni Internet MAX dan Unlimited MAX.

Namun demikian bagi pelanggan lama, Tuty meyakinkan bahwa tidak ada yang berubah untuk paket prabayar yang lama. Paket-paket lama tersebut tetap dimaintain karena pelanggan sudah punya kebiasaan masing-masing.

“Pelanggan yang sudah lama menggunakan kartu prabayar Telkomsel tidak perlu mengganti kartunya. Paket data yang biasa dibeli masih akan ada dan masih dapat dinikmati. Jad tidak perlu khawatir, mereka akan tetap mendapatkan paket-paket yang sebelumnya mereka dapatkan,” tegasnya.

Seperti diketahui untuk pelanggan Simpati paket TalkMania sangat melekat, sedangkan Kartu As sangat identik dengan paket Serbu, Sementara itu pelanggan Loop dimanjakan dengan paket Loopers. Semua itu menurut Tuty masih akan dapat dinikmati oleh pelanggan yang sudah berlangganan minimal tiga bulan.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

DANA Dukung Konser Amal “NTT adalah Kita”

Techbiz.id - Aplikasi DANA mendukung gerakan yang digagas Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda asal NTT, Habitat Indonesia dengan...