Saturday, July 24, 2021
Home Telco Jaringan Smartfren Siap Hadapi PPKM Darurat

Jaringan Smartfren Siap Hadapi PPKM Darurat

Must Read

Layanan VoLTE XL Axiata Jangkau 224 Kota/Kabupaten

Techbiz.id - Jangkauan wilayah layanan Voice over LTE (VoLTE) milik XL Axiata hingga Juni 2021 dilaporkan sudah bisa dinikmati...

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Tampil Menawan, Begini Wujud Asli Huawei P50

Techbiz.id - Huawei telah mengkonfirmasi bahwa seri Huawei P50 telah ditetapkan untuk dirilis pada 29 Juli mendatang. Dengan demikian, ponsel...

Rilis Besok, Ini Spesifikasi realme C21Y di Indonesia

Techbiz.id - Realme memastikan perangkat realme C21Y akan hadir pada 19 Juli mendatang. Lantas, Bagaimana dengan spesifikasi realme C21Y? Spesifikasi...

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 Segera Dirilis, Ini Tanggalnya

Techbiz.id - Samsung akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di Indonesia. Acara bertajuk 'Galaxy Unpacked'...

Techbiz.id – Menghadapi diberlakukannya Smartfren siap mendukung pelanggannya selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang berlaku efektif mulai 3 – 20 Juli 2021 dengan melakukan optimalisasi dan ekspansi jaringan.

Optimalisasi serta ekspansi jaringan tersebut telah dilakukan sejak awal 2021 dan terus berlangsung sampai sekarang, sehingga Smartfren siap mengantisipasi lonjakan traffic data yang berpotensi terjadi.

Menurut VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat, Smartfren selalu mendukung kebijakan pemerintah. Dengan diterapkannya PPKM Darurat Jawa-Bali, Smartfren memperkirakan akan terjadi lonjakan traffic data sekitar 10%-20% seiring semakin banyak kegiatan yang dilakukan secara online.

“Sejak awal kami sudah melakukan ekspansi jaringan dan mempertahankannya agar dapat menangani lonjakan traffic yang lebih tinggi dibandingkan hari biasa,” jelas Agus.

Baca juga: Smartfren Rejeki WOW Periode Kedua Sudah Dibuka

Dia menambahkan, seiring pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali akan terjadi perubahan perilaku penggunaan layanan data pada pelanggan. Kegiatan bekerja dan sekolah yang sepenuhnya dilakukan online, akan memicu peningkatan dalam hal pemakaian aplikasi pertemuan online seperti Zoom, Microsoft Teams, atau GoogleMeet. Selain itu konsumsi layanan hiburan digital, seperti media sosial dan game juga diperkirakan ikut meningkat.

Guna memastikan seluruh pelanggan bisa menjalankan aktivitas digitalnya dengan lancar, Smartfren juga menyiapkan tim network yang siaga hingga tingkat kabupaten. Tim network ini akan fokus untuk mencegah dan menangani insiden gangguan agar bisa diselesaikan dengan cepat. Smartfren juga didukung oleh network operation center yang beroperasi 24 jam, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Selain dukungan tersebut, Smartfren akan terus melakukan penambahan kapasitas dan coverage hingga akhir 2021, serta menambah berbagai BTS baru. Karena itu kami pastikan seluruh pelanggan Smartfren tetap bisa menikmati jaringan 100% 4G dengan layanan data terbaik ketika menjalani work from home, school from home, maupun menikmati hiburan digital berupa streaming dan gaming,” imbuh Agus Rohmat.

Selain menyiapkan jaringan, Smartfren juga telah meluncurkan sejumlah produk yang dapat mendukung pelaksanaan bekerja dan belajar dari rumah. Smartfren memiliki paket Unlimited yang bisa digunakan selama 24 jam, untuk aplikasi apapun. Kemudian ada juga Smartfren GOKIL MAX yang tersedia di 220 kota, dengan kombinasi kuota nasional dan kuota lokal besar dan serta Extra Kuota (01.00 – 05.00 WIB) yang melimpah, dapat digunakan untuk aplikasi apapun.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...