Tuesday, July 27, 2021
Home News Kominfo Dukung Google Gelar Pelatihan untuk Jurnalis

Kominfo Dukung Google Gelar Pelatihan untuk Jurnalis

Must Read

Telkomsel Sediakan Paket Darurat

Techbiz.id - Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat. Terdapat juga ragam...

Alibaba Punya Teknologi Kurangi Resiko Heatstroke

Techbiz.id - Untuk mengurangi resiko terkena heatstroke atau sengatan panas selama musim panas di Tokyo, Alibaba Group mengumumkan solusi berbasis teknologi cloud baru...

Rilis Besok, Inikah Harga Redmi Note 10 5G di Indonesia?

Techbiz.id - Redmi Note 10 5G dipastikan akan meluncur pada esok hari (22/7). Namun, tahukah kamu berapa harga yang...

Mengintip Spesifikasi Redmi Note 10 5G yang Tiba Pekan Ini

Techbiz.id - Xiaomi memastikan Redmi Note 10 5G akan meluncur pada 22 Juli mendatang. Lantas bagaimana spesifikasi Redmi Note...

Dua Fitur Blu Banyak Disukai Nasabah BCA Digital

Techbiz.id - Sejak diluncurkan pada 2 Juli 2021 lalu oleh BCA Digital, dua fitur yang terdapat dalam aplikasi...

Techbiz.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) menyambut baik inisiatif Google for Media yang telah digelar Google untuk ekdua kalnya pada tahun 2021 ini.

Mengusung tema “Partnerships for a healthy web and content ecosystem“, Google menggelar webinar yang membahas tentang bagaimana kemitraan Google bersama para penerbit berita dapat mewujudkan masa depan situs berita dan ekosistem konten yang sehat.

Mira Tayyiba, Sekretaris Jenderal/Plt. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo RI, dalam sambutan di acara Google for Media mengapresiasi Google yang terus menghadirkan inovasi dan berbagai program untuk membantu jurnalis dan insan pers dalam mengembangkan jurnalisme yang berkualitas, sebagai salah satu syarat untuk menciptakan ekosistem web dan konten yang sehat.

Baca juga: Google Perkenalkan Fitur Baru untuk Jaring Berita Hoaks

“Kami juga menyambut baik peran Google sebagai situs pencarian yang mempermudah dan memperlancar proses penemuan konten otoritatif dan kredibel, karena sangat penting bagi kita untuk mengakses konten yang sah dan terpercaya,” ungkapnya.

Google for Media Kominfo
Mira Tayyiba, Sekretaris Jenderal/Plt. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo RI

Mira menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, Kemkominfo mengambil berbagai langkah percepatan transformasi digital guna mewujudkan Indonesia Maju. Pemerataan dan peningkatan kualitas konektivitas digital; penciptaan ruang digital yang bersih, sehat, dan  produktif, serta peningkatan literasi dan kompetensi digital masyarakat merupakan sebagian dari program yang dilaksanakan Kemkominfo.

Lebih lanjut Mira menambahkan: seluruh upaya dan agenda pembangunan tersebut tidak dapat kami lakukan sendiri. Dukungan dan kolaborasi multi pihak sangat diperlukan, baik instansi pemerintah, pelaku bisnis, akademisi, maupun masyarakat luas, termasuk jurnalis dan insan pers Indonesia.

“Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak semua pihak untuk memperkuat  kemitraan dan kolaborasi guna mewujudkan Indonesia Digital. Indonesia terkoneksi: Semakin  digital, semakin maju,” pungkasnya.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...