Wednesday, July 28, 2021
Home Telco Layanan Ethernet Busol XL Axiata Dapat Sertifikasi MEF

Layanan Ethernet Busol XL Axiata Dapat Sertifikasi MEF

Must Read

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...

Samsung Galaxy M21 2021 Edition Meluncur dengan 48MP Triple Camera

Techbiz.id - Usai setahun sejak dirilis pada Maret 2020 lalu, Samsung memperkenalkan varian baru dari Galaxy M21 di 2021....

Pemberian Rewards Jadi Strategi Saat Pandemi

Techbiz.id - Persaingan harga di marketplace yang terbilang cukup tinggi saat ini membuat pelaku usaha online membuat strategi pemberian rewards kepada...

Rekomendasi Hp Realme dengan Tiga Kamera Terbaru 2021

Techbiz.id - realme menjadi vendor handphone (hp) yang menghadirkan beragam perangkat dengan tiga kamera. Perpaduan ketiga lensa itu dihadirkan realme...

RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G Mulai Dijual, Ada Harga Khusus

Techbiz.id - Usai diperkenalkan, RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G kini secara resmi mulai dijual di Indonesia dengan...

Techbiz.id – Layanan Business Solutions XL Axiata berhasil mendapat sertifikasi internasional MEF-CE 3.0 dari Metro Ethernet Forum (MEF) yang merupakan aliansi global dan berwewenang mengeluarkan sertifikasi untuk standarisasi penyedia layanan jaringan ethernet di seluruh dunia.

Ini merupakan penetapan bahwa layanan berbasis ethernet yang disediakan Busol, selaku penyedia jaringan, sudah sesuai dengan spesifikasi standar industri dunia berdasarkan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh organisasi MEF.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, Meraih sertifikat berskala internasional seperti MEF merupakan salah satu cara yang dilakukan XL Axiata untuk meyakinkan pelanggan.

“Sudah menjadi fokus dan komitmen kami untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan korporasi melalui kualitas pelayanan yang terbaik. Para klien korporasi membutuhkan layanan dan solusi yang prima dan berkualitas tinggi,” ungkapnya.

Baca juga: XL Smart Poultry Terbukti Tingkatkan Produksi Unggas

Lebih lanjut disampaikan Feby, diperolehnya dokumen resmi dan pengakuan dari aliansi MEF ini semakin melengkapi sertifikat-sertifikat berstandar internasional lainnya yang kini telah dimiliki XL Axiata dan menjadi bukti kontinuitas Busol dalam penyempurnaan layanan dengan standar dunia.

Solusi layanan berbasis ethernet yang di tawarkan Busol akan memudahkan proses digitalisasi bagi korporasi, juga berguna bagi pelanggan yang memiliki kebutuhan akan bandwith besar dengan konektivitas yang aman di semua platform jaringan.

Pelanggan korporasi yang ingin menggunakan layanan ethernet Busol nantinya bisa memilih variasi layanan berupa konektivitas Private Line, MPLS, dan internet. 

Layanan ethernet busol juga didukung oleh infrastruktur backbone XL yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejumlah klien perusahaan besar telah memanfaatkan solusi Busol tersebut untuk meningkatkan produktivitas operasional bisnis mereka.

President of MEF, Nan Chen mengatakan bahwa, dengan tersertifikasi MEF 3.0, pelanggan akan lebih yakin memilih layanan XL Axiata yang sesuai dengan standar industri global.

“Bagi kami, XL Axiata telah memahami nilai yang ditetapkan oleh sertifikasi, yakni fungsi yang disederhanakan dan tervalidasi sebelumnya, serta proses implementasi dan kemitraan yang mulus,” ucapnya

Dengan mengantongi Sertifikat MEF 3.0 CE , maka XL Axiata menjadi perusahaan yang memiliki kemampuan yang sebanding dengan perusahaan-perusahaan kelas dunia dalam memberikan mutu layanan yang lebih terstruktur dan terjamin kualitasnya.

Sertifikasi MEF 3.0 CE  merupakan sertifikasi yang membuktikan kelayakan XL Axiata terhadap standar spesifikasi layanan yang telah ditetapkan oleh MEF. Sertifikasi ini menyediakan metode bagi perusahaan penyedia teknologi, jaringan dan cloud untuk menetapkan kelayakan layanan beserta teknologi yang digunakan.

Melalui sertifikasi MEF 3.0, perusahaan penyedia layanan dapat mengakselerasi pengembangan produk, siklus penjualan, dan implementasi sesuai standar internasional.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

DANA Dukung Konser Amal “NTT adalah Kita”

Techbiz.id - Aplikasi DANA mendukung gerakan yang digagas Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda asal NTT, Habitat Indonesia dengan...